PPKM Jokowi Berlanjut, Ini Bocoran Saham-saham Pilihan!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
03 August 2021 08:25
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (3/8/2021) berpotensi untuk melanjutkan penguatan kembali. Namun demikian, perlu diperhatikan dengan posisi saat ini indeks juga rawan untuk kembali melemah.

Data BEIĀ mencatat pada perdagangan kemarin, Senin (2/8/2021) IHSG ditutup menguat 0,44% ke level 6.096,54.

Di sisi lain, pemerintah resmi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik Level 3 maupun 4.
Keputusan itu diumumkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers yang ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin malam (2/8/2021).


"Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 3-9 Agustus di beberapa kabupaten/kota," kata Jokowi.

Adapun untuk hari ini, beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini dibuka.

Samuel Sekuritas Indonesia - Indeks Rawan Tertekan

IHSG berlanjut dalam trading range 5.900-6.150, dan kini uji resisten (batas atas). Jika tidak breakout, IHSG rawan tertekan dari level ini.

Saham pilihan:

AGRO

AMRT

BRMS

Artha Sekuritas - Ada Penguatan Jangka Pendek

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk dojiĀ (pola di mana harga pembukaan dan penutupan hampir saham) dengan indikator stochastic yang menyempit dan membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan jangka pendek. Penguatan akan didorong oleh turunnya kasus Covid-19 dari dalam negeri yang saat ini berada di angka 22.000 kasus baru harian.

Saham pilihan:

PWON

UNVR

PTPP

DGNS

MNC Sekuritas - Indeks Berpeluang Uji Resisten Baru

Posisi IHSG masih berada di atas MA20 (rata-rata 20 hari) dan MA60-nya. Tetap waspadai level support (batas bawah) 6.015, selama IHSG masih bergerak di atas level tersebut, maka IHSG masih berpeluang kembali menguat untuk menguji resistance (batas atas) 6.166 kembali.

Saham pilihan:

ASII

MIKA

TINS

BRPT

Pilarmas Investindo Sekuritas - Menguat Terbatas

Berdasarkan analisa teknikal, sekuritas ini memperkirakan IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dan di-tradingkan pada level 6.068 - 6.160.

Saham pilihan:

BRPT

BBCA

ADRO

SMRA


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading