Top! Bank Jatim Targetkan Kantongi Laba Rp 1,47 T Tahun Ini

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 July 2021 19:00
Bedah Strategi Bank Jatim Hadapi Tantangan Bisnis 2021 (CNBC Indonesia TV) Foto: Bedah Strategi Bank Jatim Hadapi Tantangan Bisnis 2021 (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk menargetkan bisa kantongi laba Rp 1,47 triliun hingga akhir tahun 2021. Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman juga mengatakan, selain target laba, Bank Jatim juga menargetkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan kredit juga tetap tumbuh hingga akhir tahun.

"Di kredit akhir tahun Rp 45,26 triliun kemudian DPK Rp 74 triliun, laba Rp 1,74 triliun. Kita pahami bersama, PPKM sangat tergantung dari bagaimana penyelesaian Covid-19 yang penularan begitu cepat," ujarnya kepada CNBC Indonesia pada program Closing Bell, Selasa (13/7/2021).

Namun dengan adanya PPKM Darurat yang kabarnya diperpanjang, bukan tidak mungkin ada revisi target. Sebagai contoh, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi sebelumnya bisa mencapai level 7%.

"Kemenkeu sudah perkirakan akhir tahun 3,7% sampai 4,5% dengan adanya koreksi memungkinkan ada revisi target," katanya lagi.

Meski begitu, dia percaya Bank Jatim bisa tetap tumbuh dengan baik. Terbukti sampai Juni, Capital Adequacy Ratio (CAR) masih terpelihara menjadi 21,10%. Kemudian laba Bank Jatim tumbuh 5,56% dari awalnya Rp 980 miliar menjadi Rp 1,03 triliun (Juni 2021), ditambah kredit yang tumbuh 8,72%.

"Eksisting sudah tumbuh dengan baik," tegasnya.

Dia menambahkan, akan memberikan upaya terbaik dan maksimal, karena ingin mengembangkan ekonomi tetap tumbuh terutama pembiayaannya. Di era pandemi, lanjutnya, melempar kredit dan LDR bukan pekerjaan mudah.

"Potensi pasar yang ada bisa membuka peluang menaikkan LDR dan peluang kepada masyarakat Jawa Timur," tutupnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bos Bank Jatim: Daya Tahan BPD Lebih Unggul Saat Pandemi


(yun/yun)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading