Mumpung IHSG Galau, Cek Deretan Saham Prospek Cuan Hari Ini!

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
06 July 2021 08:52
Kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand di Bursa Efek Indonesia, Senin (18/2/2019). kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Laju bursa saham domestik pada perdagangan Selasa ini (6/7) diperkirakan masih akan bergerak konsolidasi. Pelaku pasar masih wait and see mengenai dampak dari kebijakan PPKM Mikro Darurat yang diberlakukan hingga 20 Juli mendatang untuk menekan penularan Covid-19.

Senin kemarin, (5/7/2021), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), ditutup melemah sebesar 0,29% ke level 6.005,60 poin dengan nilai transaksi Rp 9,91 triliun. Pelaku pasar asing mencatatkan penjualan bersih senilai Rp 326,30 miliar.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), hingga PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).


Sebelum memulai perdagangan Selasa (6/7/2021), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

NH Korindo Sekuritas Indonesia - Menunggu Rapat The Fed

Pasar saham AS akan memulai perdagangan pekan ini dengan posisi rekor pada indeks Nasdaq dan S&P500. Investor akan menunggu rilis notulen rapat FOMC Meeting bank sentral AS, The Fed, Juni yang dijadwalkan Rabu ini.

Dari bursa domestik, IHSG ditutup terkoreksi seiring dimulainya pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah Jawa-Bali. Pelaku pasar masih cenderung akan mengambil sikap wait and see dengan mencermati efektivitas kebijakan ini dalam mengurangi laju penyebaran Covid-19. Untuk hari ini, IHSG diperkirakan akan melanjutkan fase konsolidasi di area 5.950 - 6.130.

Saham pilihan:

TLKM

MLPL

TBIG

IRRA

MNC Asset Management - Masih Dibayangi Tekanan Jual

IHSG diperkirakan masih akan sulit untuk menguat di tengah terus melonjaknya kasus orang terkena Covid-19 yang saat ini hampir mencapai 30.000 orang per hari dan korban meninggal di atas 550 orang per hari serta investor asing yang terus membukukan net sell setiap harinya menjadi faktor penghalang untuk menguat hari Selasa ini.

Saham pilihan:

TBIG

ACES

INCO

MAPI

Samuel Sekuritas - Revisi Target Pertumbuhan Ekonomi

Pemerintah merevisi target pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga 2021. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memproyeksi, PDB Q3 akan tumbuh di kisaran 3,7%-4% yoy (year on year) dari sebelumnya di level 5,8%-7% yoy.

Sementara itu, proyeksi PDB Q3 menurut Menkeu Sri Mulyani di atas 4% mendekati 5% yoy dari sebelumnya 6,5% yoy dengan asumsi aktivitas dapat berjalan normal kembali bulan Agustus, namun bila pengetatan masi berlanjut, maka pertumbuhan ekonomi berpotensi turun di sekitar 4%.

Saham pilihan:

BMRI

ICBP

HMSP

SCMA

Indosurya Bersinar Sekuritas - IHSG Masih Melemah

Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat akan bergerak melemah, hingga saat ini IHSG terlihat masih berada dalam fase konsolidasi jangka panjang dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat mem-booster kenaikan IHSG, sedangkan capital inflow belum terlihat akan bertumbuh secara signifikan, hal ini cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi berada dalam tekanan.

Saham pilihan:

BBCA

TLKM

ASII

TBIG


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siap-siap IHSG ke 6.450, Cekidot Saham-saham Pilihan Ini!


(tas/tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading