IHSG Bakal Lewatin 6.200, Jangan Lupa Cek Saham Pilihan Ini!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
08 February 2021 08:05
Diskusi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand di Bursa Efek Indonesia, Senin (18/2/2019). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (5/2/2021) ditutup menguat 0,73% ke 6.151,72. Dalam sepekan, indeks acuan Bursa Efek Indonesia (BEI) ini menguat 4,9%.

Nilai transaksi tercatat tergolong kecil yakni sebesar Rp 12,6 triliun. Investor asing mencoba keluar dengan penjualan bersih Rp 42 miliar di pasar reguler.

Pada Jumat pagi pelaku pasar merespons rilis angka pertumbuhan ekonomi Indonesia 2020 yang terkontraksi 2,07%, tak jauh berbeda dari proyeksi pelaku pasar, sehingga tidak ada sesuatu yang mengejutkan


Selanjutnya Moody's Investors Service, lembaga jasa analisis keuangan, memproyeksikan pemulihan ekonomi Indonesia akan menjadi tantangan dan kemungkinan akan berlangsung lama.

Dalam laporannya, Moody's mengatakan dalam upaya memulihkan ekonomi, pemerintah Indonesia meyakini bisa keluar dari krisis ekonomi dan kesehatan masyarakat dengan melakukan vaksinasi.

Untuk memulai perdagangan awal pekan ini Senin (8/2/2021), simak sederet saham yang direkomendasikan oleh sekuritas berikut.

Reliance Sekuritas Indonesia - Indeks Berpotensi Menguat

Secara teknikal IHSG bergerak mengarah ke resistance (batas atas) rata-rata pergerakan 20 hari di kisaran 6.230-an setelah berhasil kuat di level support (batas bawah) rata-rata 50 hari di kisaran 6.060-an. Indikator stochastic bergerak bullish momentum. Indikator MACD membentuk cross over positif, sehingga diperkirakan IHSG berpotensi kembali menguat di awal pekan.

Saham pilihan:

AALI

ADRO

CPIN

MAIN

Artha Sekuritas - Pasar Minim Sentimen

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal terlihat rentang penguatan mulai terbatas dan ada potensi mengalami koreksi. Pergerakan pada awal pekan diperkirakan terbatas dikarenakan minimnya sentimen terutama dari data ekonomi, Investor juga masih mencermati kebijakan pemerintah mengatasi pandemi.

Saham pilihan:

BBTN

ACST

PTBA

TOWR

Samuel Sekuritas Indonesia - IHSG Rawan Tekanan

IHSG tertahan pada level resisten minor 6.200, dan rawan kembali tertekan dari level ini. Dinamika IHSG selanjutnya akan bergantung pada bagaimana resisten ini bertahan.

Saham pilihan:

TOWR

PTBA

CTRA

EXCL

NH Korindo Sekuritas - Investor Tunggu Rilis Kinerja 2020

Rilis kinerja emiten untuk tahun buku 2020 diperkirakan akan menjadi fokus utama investor sampai dengan beberapa waktu ke depan. Untuk hari ini, IHSG diperkirakan masih mampu untuk melanjutkan penguatan.

Saham pilihan:

TINS

BBTN

GJTL

RALS


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading