'Harpitnas' Gaes! Yuk Simak Saham Potensi Serok Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
31 May 2021 08:48
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah sekuritas memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ini akan coba bergerak menguat. Meski investor akan mengantisipasi sejumlah hal seperti data ekonomi yang akan dirilis awal Juni nanti ditambah dengan pengumuman dividen emiten.

Sedangkan pada akhir pekan lalu, Jumat (28/5/2021) indeks ditutup dengan apresiasi tipis 0,12% ke level 5.848,61. Senin ini bisa dibilang 'hari kejepit nasional/harpitnas' mengingat Selasa besok libur, Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Sejumlah broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan Senin (31/5/2021) dibuka.


Reliance Sekuritas Indonesia - IHSG Coba Menguat

IHSG secara teknikal bergerak dengan pola candlestick bearish counter attack yang menguji resistance moving average 20 hari di kisaran 5.906. Indikator stochastic dan RSI memberikan momentum bullish dengan MACD yang membentuk pola cross over positif pada kondisi undervalue.

Secara teknikal IHSG berpotensi kembali mencoba uji resistance MA20 dengan menguat pada support resistance 5.815-5.906.

Saham pilihan:

ANTM

INCO

INDF

HOKI

Artha Sekuritas - INvestor Tunggu Pengumuman Dividen

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal terlihat ada potensi uptrend jangka pendek didukung indicator MACD yang mengindikasikan trend distribusi mulai menipis dan stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross. Investor akan cenderung mencermati emiten yang dalam waktu dekat akan membagikan dividen.

Saham pilihan:

ADHI

MNCN

TLKM

ISSP

NH Korindo Sekuritas - Investor Tunggu Data Ekonomi

Investor akan kembali mencermati rilis-rilis data ekonomi awal bulan seperti tingkat Inflasi Mei serta indeks PMI Manufaktur. Adapun pergerakan IHSG akan mencoba untuk melanjutkan penguatan dengan rentang 5.800 - 5.900.

Saham pilihan:

SCMA

LSIP

INTP

Samuel Sekuritas Indonesia - Masih Ada Potensi Penurunan

IHSG uji flip level 5.900, dan membentuk candle shooting star. Downtrend line masih solid, belum ada breakout.

Saham pilihan:

ARTO

MDKA

EMTK


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading