Yuk Trading Lagi! Cek Saham-saham Prospek Cuan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 August 2021 08:18
saham bursa efek indonesia sekuritas mansek bei di Mandiri Sekuritas

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah menjalani libur Hari Kemerdekaan Selasa kemarin 17 Agustus, pergerakan indeks Harga Saham Gabungan (ISHG) diperkirakan akan mengalami pelemahan pada Rabu (18/8/2021).

Pada penutupan perdagangan Senin (16/8/2021), indeks ditutup merosot 0,84% ke level 6.087.91.

Beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini, Rabu (18/8).


Artha Sekuritas - Perpanjangan PPKM Beratkan Indeks

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk long black body menguji support (batas bawah) kuat moving average 50 (pergerakan 50 hari terakhri). Pergerakan akan didukung oleh perpanjangan kembali PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) hingga pekan depan di mana kasus Covid-19 masih mencapai 22.000 kasus baru per hari namun sudah turun jika dibandingkan bulan lalu.

Saham pilihan:

WIKA

SMDR

BBRI

Samuel Sekuritas Indonesia - Ada Peluang Indeks akan Rally

IHSG uji uptrend line, dan kini antisipasi rebound. Peluang akan reli kembali uji resisten (batas atas) 6.200-6.250.

Saham pilihan:

SMGR

MNCN

MARI

Reliance Sekuritas indonesia - IHSG Bakal Tertekan

Pergerakan IHSG break out support moving average 20 hari dan akan menguji support moving average 50 hari. Secara teknikal pergerakan akan dikonfirmasikan pada support moving average 50 hari di kisaran 6.068.

Apabila terjadi rebound di level tersebut akan menjadi titik balik pergerakan yang masih alami trend positif namun apabila break out atau tertembus, akan menjadi momentum jual dengan potensi terbentuknnya pola head and shoulders dengan indikasi pelemahan lanjutan hingga kembali uji MA200 di kisaran 5.979 saat ini.

Indikator stochastic dan RSI bergerak pada momentum bearish mengiringi pergerakan tertekan dari indikator MACD yang alami negatif histogram, sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak tertekan.

Saham pilihan:

BBRI

CTRA

HRUM

ICBP

Pilarmas Investindo Sekuritas - Indeks Melemah Terbatas

Berdasarkan analisa teknikal, sekuritas ini melihat HSG memiliki peluang bergerak melemah terbatas dan di-tradingkan pada level 6.040 - 6.180.

Saham pilihan:

ICBP

PTBA

ASII

SMRA


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading