Keren, Rupiah Juara Asia Hari Ini!

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
21 May 2021 15:41
Dollar AS - Rupiah (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Mata uang Tanah Air juga ditutup hijau di perdagangan pasar spot, setelah melalui hari yang tidak mudah.

Pada Jumat (21/5/2021), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.375. Rupiah menguat 0,15% dibandingkan posisi hari sebelumnya.

Di pasar spot, rupiah juga menguat. Kala penutupan pasar, US$ 1 setara dengan Rp 14.350 di mana rupiah menguat tipis 0,14%.


Kala pembukaan pasar spot, rupiah mampu menguat 0,28%. Namun selepas itu rupiah sempat melemah dan cukup lama berada dalam stagnasi. Sampai akhirnya jelang penutupan pasar rupiah kembali masuk jalur hijau, meski penguatannya tidak setinggi saat pembukaan pasar.

Meski hanya menguat tipis, rupiah patut berbangga. Selain rupiah, hanya yen Jepang yang mampu membukukan apresiasi di hadapan dolar AS.

Namun penguatan yen tidak setinggi rupiah. Dengan demikian, rupiah secara sah dan meyakinkan jadi yang terbaik di Asia.

Berikut perkembangan kurs dolar AS terhadap mata uang utama Benua Kuning di perdagangan pasar spot pada pukul 15:02 WIB:

Halaman Selanjutnya --> Corona Menggila di Asia, Investor Waspada

Corona Menggila di Asia, Investor Waspada
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading