Direktur IT Balik ke Korsel, KB Bukopin Bakal Punya CIO Baru

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 May 2021 14:55
KB Bukopin (CNBC Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) bakal kedatangan direktur IT (Chief Information Officer/CIO) baru setelah direktur sebelumnya Eui Hyun Shin mengundurkan diri dari posisinya pada 18 Mei 2021 lalu.

Pengunduran diri dan pengangkatan direktur baru ini akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 17 Juni 2021 mendatang.

President Director KB Bukopin Rivan Purwantono mengatakan Euihyun Shin akan kembali ke negara asalnya, Korea Selatan. Pengunduran dirinya ini dipastikan tidak akan berdampak pada operasional perusahaan.


"Kami pastikan bahwa hal ini tidak berpengaruh terhadap operasional KB Bukopin, termasuk proses transformasi TI tetap berlanjut dan masih on track sesuai roadmap transformasi," kata Rivan dalam siaran persnya, dikutip Kamis (20/5/2021).

Dia menyebutkan calon direksi baru ini nantinya akan diajukan oleh pemegang saham mayoritasnya, KB Kookmin Bank.

Lebih lanjut, Corporate Secretary KB Bukopin Meliawati menyebutkan pengembangan TI menjadi fokus perusahaan. Baru-baru ini perusahaan telah meluncurkan aplikasi digital yang sudah disesuaikan dengan rebranding perusahaan dan peningkatan performa.

Eui Hyun sebelumnya merupakan Team Leader IT di KB Kookmin Bank yang dinominasikan menjadi Direktur di KB Bukopin dan diresmikan menjadi direksi pada 25 Agustus 2020. Sejak itu, ia memimpin Direktorat Teknologi Informasi dan menjalankan program transformasi teknologi informasi di KB Bukopin.

Adapun saat ini susunan direksi perusahaan sebagai berikut:

Presiden Direktur : Rivan Achmad Purwantono

Direktur Strategi : Ji Kyu Jang

Direktur Retail & UKM : Adhi Brahmantya

Direktur Teknologi Informasi : Eui Hyun Shin

Direktur Keuangan : Shin Seng Hyup

Direktur Operasi : Helmi Fahrudin

Direktur Kepatuhan : Hari Wurianto

Direktur Wholesale Banking : Dodi Widjajanto

Direktur Manajemen Risiko : Jong Hwan Han.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mengungkap Alasan di Balik Rally Saham Bukopin


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading