Besok Libur! Jangan Kelewat Saham-saham Prospek Cuan Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
11 May 2021 08:03
Kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand di Bursa Efek Indonesia, Senin (18/2/2019). kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sentimen kejatuhan indeks di bursa Wall Street AS pada perdagangan awal pekan ini patut diwaspadai akan memberikan tekanan pada bursa saham domestik.

Senin kemarin (10/5), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik sebesar 0,80% ke posisi 5.975,78 poin dengan nilai transaksi Rp 9,18 triliun dan frekuensi 995.231 kali. Adapun, pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 283,45 miliar.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), hingga PT Bank Jago Tbk (ARTO).


Sebelum memulai perdagangan Selasa ini (11/5/2021), simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah perusahaan sekuritas sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

MNC Asset Management - Kejatuhan Wall Street

IHSG berpeluang turun dalam pada perdagangan Selasa ini imbas dari kejatuhan bursa saham Wall Street, Amerika Serikat, Senin waktu AS. indeks Dow Jones merosot sebesar 0,10%, sedangkan indeks saham teknologi Nasdaq turun 2,55%. Menjelang libur panjang Lebaran, MNC Asset Management memperkirakan, IHSG akan terkena tekanan jual dan terkoreksi cukup dalam hari ini.

Saham pilihan:

MEDC

INCO

MDKA

AALI

Binaartha Sekuritas - Potensi Penguatan Lanjutan

Berdasarkan rasio fibonacci, adapun level batas bawah (support) maupun batas atas (resistance) maksimum berada pada 5.933.19 hingga 6.026.96.

Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke atas di area netral. Di sisi lain, terlihat pola bullish harami candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga ke depannya berpeluang menuju ke resistance terdekat.

Saham pilihan:

BMRI

GJTL

JSMR

KLBF

Reliance Sekuritas - Saham Teknologi Memimpin Penurunan

Saham teknologi memimpin penurunan bursa saham AS di awal pekan ini di tengah melonjaknya harga komoditas yang memicu kekhawatiran tentang apakah inflasi akan menggagalkan rebound pertumbuhan di ekonomi terbesar dunia dan merusak rekor reli saham. Kemarin, Indeks Nasdaq 100 jatuh 2,6% di tengah meningkatnya kecemasan atas inflasi. Saham Tesla dan Apple termasuk yang mengalami penurunan terbesar.

Saham pilihan:

BBCA

TLKM

ANTM

MDKA

Indosurya Bersinar Sekuritas - Gerak Konsolidasi Wajar

Menjelang libur panjang Lebaran besok dan hari perdagangan terakhir Selasa ini, pergerakan IHSG terlihat masih akan bergerak dalam rentang konsolidasi wajar, selama IHSG belum mampu menembus level batas atas (resistence) terdekat maka IHSG masih berpeluang untuk mengalami koreksi wajar.

Namun, kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir turut menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG, sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

Saham pilihan:

ASII

PWON

ITMG

JSMR


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading