Restrukturisasi Utang Rp 45 T, Ini Titah Erick Thohir ke PTPN

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 April 2021 11:45
Menteri Badan Usaha Milik Negara RI (BUMN) Erick Thohir dalam acara CNBC Indonesia Award 2020 Indonesia dengan tema Menyongsong Bangkitnya Ekonomi Indonesia 2021. (CNBC

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan perintah serius untuk holding perkebunan pelat merah, PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Setelah restrukturisasi utang senilai Rp 45 triliun selesai dilakukan, Erick memerintahkan PTPN untuk segera menyelesaikan memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri dan menekan impor.

Dalam akun instagramnya @erickthohir, dia menyampaikan bahwa restrukturisasi yang dilakukan oleh perusahaan diharapkan tidak hanya terjadi pada sisi keuangan perusahaan saja. Melainkan juga dari sisi manajemen, struktur perusahaan hingga restrukturisasi produk-produk perusahaan.


"Jangan kita terjebak daripada impor-impor terus yang dimana kita sebenarnya bisa produksi sendiri. Kepercayaan ini tidak boleh disalahgunakan dan mudah-mudahan kepercayaan ini kita bisa kasih liat buktinya, bukan lip service-nya," kata Erick dalam video yang diunggahnya, dikutip Selasa (20/4/2021).

[Gambas:Instagram]

Dia menyebut, restrukturisasi utang yang dilakukan oleh PTPN Group ini merupakan salah satu milestone yang dilakukan oleh perusahaan.

Erick mengharapkan PTPN akan dapat berperan besar dalam memulihkan perekonomian nasional dari segi komoditas perkebunan.

Jumbo! Restrukturisasi Utang Rp 45 T
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading