Analisis

Selamat Bergabung BRIS, Bank Jago & Emtek di Big Cap Rp 100 T

Market - Chandra Dwi Pranata, CNBC Indonesia
25 February 2021 10:46
Suasana pelayanan kantor cabang Bank Syariah Indonesia, Jakarta Senin (1/2). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI/BRIS) resmi beroperasi. Direktur Utama BRIS Hery Gunardi menjelaskan bahwa integrasi ketiga bank BRIsyariah, BNI Syariah dan BSM telah dilaksanakan sejak Maret 2020 atau memakan waktu selama 11 bulan.

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar saham saat ini sedang ramai dengan proses merger dan akuisisi emiten di Bursa Efek Inodnesia (BEI). Sebelumnya, proses merger yang telah berjalan sukses adalah PT Bank Syariah Indonesia (BRIS), sedangkan untuk proses akuisisi yang juga terbilang sukses ada di saham PT Bank Jago Tbk (ARTO) yang sebelumnya bernama PT Bank Artos.

Seiring dengan ramainya pasar saham dan ramainya proses merger atau akuisisi beberapa perusahaan, membuat kapitalisasi pasar perusahaan yang telah dimerger atau diakuisisi naik signifikan, seperti yang terjadi di saham BRIS dan PT Bank Jago Tbk (ARTO).

Belakangan ini, kedua saham tersebut masuk ke dalam daftar big cap alias emiten dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 100 triliun. Namun, salah satunya belum masuk ke dalam 10 besar.


Per Rabu (24/2/2021), market cap saham BRIS masuk ke dalam 10 besar kapitalisasi pasar di atas Rp 100 triliun, sedangkan untuk saham ARTO sebelumnya sempat masuk 10 besar big cap, namun akhirnya kembali terdepak dengan saham BRIS.

Berikut daftar 13 saham dengan kapitalisasi pasar di atas Rp 100 triliun

NEXT: Analisis prospeknya

Ada Bank Jago, BRIS, dan Emtek
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading