Sah! Jokowi Lantik 5 Dewan Pengawas LPI, Ini Daftarnya

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
27 January 2021 10:43
Presiden Joko Widodo dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021. (Tangkapan Layar Youtube Jasa Keuangan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik struktur keanggotaan Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau dana abadi (SWF) bernama Indonesia Investment Authority (INA) di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pelantikan Dewan Pengawas LPI digelar di Istana Negara, Rabu (27/1/2021). Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kemudian pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas LPI.


Dewan Pengawas LPI diangkat melalui Keppres 6/P/2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas LPI yang dibacakan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara.

Jokowi kemudian memandu pembacaan sumpah jabatan Dewan Pengawas LPI :

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab."

Berikut susunan Keanggotaan Dewan Pengawas LPI :

1. Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai Ketua merangkap Anggota

2. Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir sebagai Anggota

3. Darwin Cyril Noerhadi sebagai Anggota Masa Jabatan 2021 - 2026

Dia merupakan salah satu investor terkemuka di Indonesia dan merupakan pendiri dari firma finansial Creador Indonesia. Dia telah berperan dalam berbagai transaksi investasi di Asia Tenggara dan Asia Selatan meliputi Indonesia, Malaysia, India dan Vietnam.

4. Yozua Makes sebagai Anggota Masa Jabatan 2021 - 2025

Yozua adalah pendiri dan managing partner dari firma hukum Makes & Partners, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam transaksi merger dan akuisisi.

5. Hariyanto sebagai Anggota Masa Jabatan 2021 - 2024.

Haryanto adalah akuntan publik senior yang dimiliki oleh Indonesia dengan lebih dari 30 tahun pengalaman.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading