Analisis

'Berkah' Pandemi, Saham IRRA Meroket Sepanjang Sejarah!

Market - Tri Putra, CNBC Indonesia
11 January 2021 08:37
Dok. Onejeck

Pergerakan saham IRRA dengan menggunakan periode perharian(daily) dari indikatorBoillingerBand (BB) melalui metode area batas atas (resistance) dan batasbawah (support).

Saat ini, IRRA berada di area batas atas dengan BB yang kembali melebar, maka pergerakan IRRA selanjutnya berpotensi terapresiasi.


Analisis Teknikal Saham IRRA/8 Januari 2021/Tri PutraFoto: Analisis Teknikal Saham IRRA/8 Januari 2021/Tri Putra
Analisis Teknikal Saham IRRA/8 Januari 2021/Tri Putra

Untuk mengubah bias menjadi bullish atau penguatan, IRRA perlu melewati level resistance yang berada di area3.100. Sementara untuk melanjutkan tren bearish atau penurunan perlu melewati level support yang berada di area2.500.

Indikator Relative Strength Index (RSI) sebagai indikator momentum yang membandingkan antara besaran kenaikan dan penurunan harga terkini dalam suatu periode waktu dan berfungsi untuk mendeteksi kondisi jenuh beli (overbought) di atas level 70-80 dan jenuh jual (oversold) di bawah level 30-20.

Saat iniRSIberada di area92 yangmenunjukkanadanyaindikator jenuh belinamun apabila momentum sedang kuat maka RSI bisa bertahan di zona jenuh beli di waktu yang panjang.

Sementara itu, indikator Moving Average ConvergenDivergen(MACD) yang menggunakan pergerakan rata-rata untuk menentukan momentum, denganindikator MACD di wilayahpositif, yang menunjukkan momentum IRRA sedang kuat dan berpotensi melanjutkan apresiasi.

Selanjutnyamuncul pola candlestick white marubozu disaham IRRA yang ditunjukkan oleh garis candlestickfull body yang menunjukkan daya beli di saham IRRAsangatlah kuat dan berpotensimelanjutkan apresiasi.

Secara keseluruhan, melalui pendekatan teknikal dengan indikator BB yang berada di area batas atas, maka pergerakan IRRA selanjutnya cenderung bullish atau terapresiasi. Hal ini juga terkonfirmasi dengan indikator MACD yang menunjukkan momentum yang kuat dan munculnya pola candlestick white marubozu.

IRRAperlu melewati (break) salah satu levelresistance atau support, untuk melihat arah pergerakan selanjutnya.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading