Wow! Usia Belum 50 Tahun, 3 Orang Ini Punya Harta Triliunan

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
11 December 2020 11:07
Ini Jumlah Orang Kaya di Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia - Majalah Forbes kembali merilis daftar 50 nama crazy rich Indonesia tahun ini. Ada beberapa perubahan ranking maupun nilai aset kekayaan yang dimiliki oleh para sultan di Tanah Air.

Beberapa wajah baru muncul ke dalam jajaran 50 orang paling tajir di Indonesia. Serta ada tiga orang yang usianya di bawah 50 tahun masuk dalam klub orang tajir tersebut.

Orang paling kaya di Indonesia masih diduduki oleh duo Hartono bersaudara dari Grup Djarum yang mengusai 54,94% saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).


Total kekayaan dua bersaudara asal Kudus ini mencapai US$ 38,8 miliar atau setara dengan Rp 546,3 triliun, asumsi kurs Rp 14.080/US$.

Di posisi kedua juga masih tetap diduduki oleh keluarga pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja. Kekayaan keluarga Sinar Mas Group disebut Forbes bertambah US$ 2,3 miliar atau Rp 32,4 triliun.

Selain dua keluarga ini, ada tiga orang yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya tapi usianya masih di bawah 50 tahun. Tiga orang ini tercatat konglomerat termuda dalam jajaran ini. 

Ketiga orang tersebut adalah Arini Subianto yang berusia 49 tahun, Iwan Lukminto berusia 45 tahun, dan Ciliandra Fangiono berusia 44 tahun. 

Arini Subianto Bos Persada Group
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading