Tajir Melintir! Sosok Orang Kaya Termuda RI, Harta Rp 26,1 T

Market - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
18 December 2021 06:44
Ciliandra Fangiono (Tangkapan Layar via first-resources.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Forbes pekan ini menguak sosok orang-orang paling tajir di Indonesia. Salah satunya, adalah Ciliandra Fangiono.

Ia menjadi sosok termuda dalam daftar orang terkaya Indonesia di 2021 versi Forbes. Usianya 45 tahun dan memiliki total kekayaan US$ 1,83 miliar atau sekitar Rp 26,1 triliun (Rp 14.300/US$).




Siapakah dia?

Pria yang bertengger di urutan ke-24 itu merupakan CEO dari First Resources. Perusahaannya berada di Singapura dengan bisnis utama kelapa sawit.

First Resources memiliki puluhan pabrik pengolahan sawit yang banyak tersebar di Sumatera dan Kalimantan. Berdiri tahun 1992 dan terdaftar di Bursa Singapura sejak 2007.

Kepemilikan saham terbesar pada perusahaan tersebut adalah keluarganya sendiri. Ia merupakan generasi kedua yang mewarisi bisnis dari sosok ayahnya Martias, yang memulai usaha dua dekade silam.

Forbes merilis, Ciliandra sebelumnya adalah lulusan ekonomi dari Universitas Cambridge, tercatat sebagai Senior Scholar di bidang Ekonomi dan pernah dianugerahi Price Waterhouse Book di kampus berkelas di AS itu. Ia pernah bekerja di Merrill Lynch's, Singapura.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cuma Butuh 10 Hari, Harta Taipan RI Ini Naik Rp 13 Triliun


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading