Punya Harta Rp 8,4 T, Jerry Ng Masuk Daftar 50 Orang Terkaya

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
10 December 2020 14:13
Jerry Ng

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama bankir senior yang juga pendiri private equity, Northstar, Jerry Ng kini masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Jerry berada di peringkat ke-44 sebagai orang terkaya di Republik dengan kekayaan bersih sebesar US$ 600 juta atau setara Rp 8,47 triliun dengan asumsi kurs Rp 14.075 per US$.

Kekayaan Jerry bahkan mengalahkan pengusaha dan pendiri Grup Saratoga, Edwin Soeyadjaya dengan kekayaan bersih US$ 580 juta dan pendiri Medco Energi, Arifin Panigoro dengan kekayaan bersih US$ 550 juta.


Jerry adalah nama yang tak asing di dunia perbankan. Ia sudah lama malang melintang di industri keuangan nasional. Pada 2003 lalu, Jerry juga pernah berkarier di Bank Danamon namun hengkang pada September 2007.

Dia juga tercatat pernah bekerja di PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan Grup Astra. Sejumlah jabatan penting pernah diembannya seperti Deputi Presiden Direktur di PT Bank Universal, Presiden Direktur di PT Federal International Finance (FIF), dan menjadi Komisaris di PT Astra Colonial Mutual Group Life.

Jerry Ng juga menjabat sebagai Direktur Utama BTPN periode 2008-2019. Di bawah kepemimpinannya, BTPN mampu menjadi bank dengan total aset yang meningkat 10 kali lipat.

Kemudian, ia keluar dari BTPN setelah bank tersebut merger dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. Jerry memilih untuk menjadi enterpreneur dengan mengakuisisi PT Bank Artos Tbk (ARTO) dan menjadikannya bank digital dengan nama baru yaitu PT Bank Jago.

Ia membeli Bank Artos melalui perusahaan PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia dan mengusai 37,65% saham bank yang dibelinya. Akuisisi ini dilakukan akhir tahun lalu bersama rekannya Patrick Sugito Walujo.

10 Orang Terkaya RI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading