80 Korporasi Restui Restrukturisasi Jiwasraya, What's Next?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
08 September 2020 11:53
Jiwasraya (CNBC Indonesia/Ranny Virginia Utami)

Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengungkapkan sebanyak 80 nasabah korporasi yang berasal dari BUMN, anak BUMN, BUMD maupun swasta sudah menyepakati rencana restrukturisasi yang diajukan oleh perseroan.

Perusahaan optimistis jumlah pemegang polis korporasi yang ikut program restrukturisasi akan terus bertambah.

Corporate Secretary Jiwasraya Kompyang Wibisana mengatakan proses restrukturisasi ini merupakan bagian penyehatan polis nasabah Jiwasraya untuk pengalihan polis-polis ini nantinya ke perusahaan baru.


"Dapat saya sampaikan bahwa sampai saat ini untuk pemegang polis korporat yang telah menyetujui proses restrukturisasi sudah mencapai 80 perusahaan, baik dari BUMN, anak BUMN, BUMD maupun swasta. Untuk nilai polis kami masih menghitung nilai tunainya," kata Kompyang kepada CNBC Indonesia, dikutip Selasa (8/9/2020).

Dia mengungkapkan program restrukturisasi yang ditawarkan ini dengan menyesuaikan tingkat pengembangan setiap tahun sehingga produk yang ditawarkan menjadi saling menguntungkan baik dari sisi pemegang polis maupun dari sisi Jiwasraya.

Meskipun tidak secara detail disampaikan, namun menurut dia Jiwasraya menawarkan benefit tambahan untuk produk yang diikuti oleh pemegang polis dan disesuaikan dengan kemampuan perusahaan, seperti menambahkan rider pada polis tersebut.

Adapun berdasarkan bahan paparan Jiwasraya dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Komisi VI DPR RI per 31 Mei 2020, nasabah tradisional korporasi ini jumlah pesertanya mencapai 22.735 peserta dengan nilai dana kelolaan mencapai Rp 600 miliar.

Sedangkan untuk nasabah ritel ritel dan bancassurance, kata Kompyang, saat ini masih menunggu kepastian jumlah dana bantuan dari pemegang saham baik Kementerian BUMN, Kementerian keuangan maupun DPR.


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading