Kisruh Warisan Eka Tjipta, Freddy Widjaja Siap 'Perang'!

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
08 September 2020 11:33
Freddy Wodjaja (CNBC Indonesia/ Tito Bosnia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Freddy Widjaja, anak konglomerat mendiang Eka Tjipta Widjaja yang merupakan pendiri dan pemilik Grup Sinarmas menegaskan akan terus menggugat saudara tirinya jika tidak mau melaksanakan mediasi.

Hal disampaikan Freddy merespons ketidakhadiran keluarga tirinya dalam sidang pertama yang dilaksanakan pada pekan lalu, Rabu (2/9/2020).

"Tentunya kalau dari pihak mereka mau mediasi, saya akan ikut. Tapi kalau saat mediasi mereka tidak mau, kita akan lanjut (proses hukum)," kata Freddy, usai sidang yang tidak tidak dihadiri oleh pihak tergugat.


Lantaran pihak tergugat dan kuasa hukum tidak hadir, maka persidangan ditunda ke 23 September 2020.

"Kemungkinan besar mereka sengaja menunda sidang untuk menunggu hasil permohonan kasasi tentang pembatalan penetapan anak sah Freddy Widjaja di Mahkamah Agung," kata Freddy.

Pekan lalu, Freddy didampingi oleh kuasa hukum Fachmi Bachmid dan 2 orang kuasa hukum lainnya. Fahmi menegaskan akan mengikuti semua proses hukum.

"Kita tidak bisa berandai-andai. Kita ikuti prosesnya. Pak Freddy hanya mencari keadilan, ingin mengetahui sebuah kebenaran," tambahya.

Nama Freddy Widjaja belakangan mendadak ramai menjadi pemberitaan, setelah menggugat lima anak pendiri Grup Sinarmas Eka Tijpta Widjaja dan satu orang pelaksana wasiat.

Tak banyak yang tahu siapa sebenarnya Freddy, yang rupanya salah satu keturunan dari Eka Tjipta. Freddy menjelaskan, bahwa Eka Tjipta memiliki 28 anak dari lima orang istri. Freddy merupakan anak dari istri Eka Tjipta yang bernama Lidia Herawati Rusly.

Freddy telah berhasil mendaftarkan gugatan hak waris ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020). Gugatan tersebut bernomor 637/Pdt.G/2020/PN JKT.SEL dan jadwal sidang pertama akan dilaksanakan pada 2 September 2020.

"Satu orang adalah pelaksana wasiat almarhum tidak memiliki hubungan saudara yakni Elly Romsiah", sebut Freddy di depan PN Jakarta Selatan, Rabu (12/08/20).

Cerita Freddy Gugat Saudara Tiri
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading