Skandal Jiwasraya

Wah...Ada Mantan Bos BEI Erry Firmansyah di Sidang Bentjok Cs

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
24 August 2020 12:47
Erry Firmansyah/Dok.STP Tower

Jakarta, CNBC Indonesia - Sidang lanjutan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kembali dihelat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/8/2020).

Dalam persidangan hari ini, ada lima orang saksi yang hadir, salah satunya Jimmy Sutopo, nominee dari akun saham salah satu terdakwa yakni Benny Tjokrosaputro (Bentjok).

Kali ini Jaksa hendak menggali keterangan untuk terdakwa Heru Hidayat dan Joko Hartono Tirto terkait nominee saham.


Jaksa Penuntut Umum juga menghadirkan Erry Firmansyah, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2002-2009. Selain itu ada Kusni Ahmadi, karyawan PT Blessindo Terang Jaya, perusahaan yang bergerak di bisnis properti.

Selanjutnya, ada Patrick Joachim Reinhard Konsultan Pajak PT ASA Indonesia dan Sophia, calo tanah.

"Sidang tindak pidana korupsi atas terdakwa Benny Tjokrosaputro, Heru Hidayat, dan Joko Hartono Tirto dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Ketua Majelis Hakim, Rosmina di Gedung Hatta Ali, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Pantauan CNBC Indonesia, tiga terdakwa menghadiri persidangan hari ini, antara lain Bentjok, Direktur Utama Hanson International Tbk (MYRX), Heru Hidayat yang merupakan Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) dan Joko Hartono Tirto, Direktur PT Maxima Integra.

Para terdakwa tersebut sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka bersama ketiga terdakwa lainnya, yaitu Hary Prasetyo, Direktur Keuangan Jiwasraya periode Januari 2013-2018, dan Hendrisman Rahim yang juga Direktur Utama Jiwasraya periode 2008-2018 dan Syahmirwan, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading