85% Kantor BRI Telah Beroperasi Dengan Protokol New Normal

Market - dob, CNBC Indonesia
03 June 2020 12:22
Kantor BRI beroperasi dengan protokol “The New Normal”. Dok: BRI
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) secara bertahap memulihkan operasional layanan perbankan di wilayah terdampak COVID-19. Kini hanya terdapat 1.500 kantor yang masih belum beroperasi, atau sekitar 15% dari total kantor BRI di seluruh Indonesia yang tercatat berjumlah lebih dari 9.500 kantor.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI A.Solichin Lutfiyanto menjelaskan bahwa kembali beroperasinya kantor BRI tersebut dibarengi dengan protokol yang ketat dengan mengutamakan perlindungan dan keselamatan pekerja BRI serta nasabah.


"Operasional kantor BRI saat ini sudah berjalan disesuaikan kondisi The New Normal, di antaranya yakni kewajiban penggunaan masker serta sarung tangan bagi frontliner, pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap orang yang memasuki area BRI serta pengaturan garis antrian," imbuhnya, Rabu (3/6/2020).
Penerapan Jaga Jarak di Bank BRI (Dok. BRI)Foto: Penerapan Jaga Jarak di Bank BRI (Dok. BRI)

Kantor BRI yang sudah beroperasi pun masih menerapkan kebijakan work from home maksimal sebanyak 50% dari jumlah orang. "Secara periodik, Kami akan mengevaluasi kantor - kantor yang masih belum dapat beroperasi, tentunya dengan tetap mempertimbangkan kondisi wilayah di sekitarnya," ujar Solichin.



Sebelumnya Perseroan berancang - ancang untuk mengevaluasi jumlah dan peran kantor cabang BRI yang ada saat ini karena preferensi masyarakat bertransaksi perbankan beralih dari konvensional menjadi digital akibat pemberlakukan PSBB dan himbauan physical distancing. 

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading