Karyawan Mandiri & Telkomsel Bisa Kerja di Rumah Mulai Besok

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 March 2020 17:06
Kebijakan ini dilakukan menyusul himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, untuk mengurangi potensi penyebaran virus COVID-19.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mulai besok, Selasa (17/3/2020) mulai menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home). Kebijakan ini dilakukan menyusul himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, untuk mengurangi potensi penyebaran virus COVID-19.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan meski cabang-cabang Bank Mandiri tetap buka normal, namun bank pelat merah ini menghimbau nasabah untuk melakukan kegiatan perbankan menggunakan sistem digital mulai dari pembukaan rekening hingga transaksi lainnya.

"Dalam kondisi seperti ini, prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan. Di sebagian besar unit kerja, Bank Mandiri juga mengimplementasikan split team dan Work From Home," kata Rully dalam siaran persnya, Senin (16/3/2020).



Sementara itu, Telkomsel mulai menerapkan work from home ini mulai esok hari hingga 31 Maret 2020 nanti. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan kerja seluruh karyawan namun tetap memastikan operasional layanan secara umum kepada pelanggan tetap berjalan secara normal.

"Kebijakan ini telah merupakan bagian dari dan sudah sejalan dengan Business Contingency Management (BCM) yang telah disiapkan Telkomsel dalam menyikapi perkembangan bencana non-alam seperti penyebaran virus COVID-19," kata Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam keterangannya.

Perusahaan ini menyebut akan terus melakukan pemantauan perkembangan penyebaran corona dan memastikan layanan kepada nasabah tetap terjaga.


[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Buyback & Work From Home, Siasat Emiten Redam Dampak Corona


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading