Erick Thohir akan Buka-bukaan Soal Pengembangan BUMN di DPR

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 February 2020 11:09
Rapat kali ini akan membahas evaluasi pelaksanaan APBN 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Komisi VI DPR hari ini menggelar Rapat Kerja (Raker). Rapat kali ini akan membahas evaluasi pelaksanaan APBN 2019 dan road map Kementerian BUMN dalam beberapa tahun ke depan.

Menteri BUMN Erick Thohir hadir di DPR bersama dua Wakil Menteri, Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin serta para deputi.

Rapat dimulai sekitar pukul 10.52 WIB dengan kehadiran 17 anggota parlemen dari 54 anggota yang terdiri dari 8 fraksi.



Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza. Pada saat pembukaan Faisol mengatakan realisasi anggaran kementerian 2019 Rp 202,52 miliar dari pagu yang diberikan senilai Rp 208 miliar.

"Berdasarkan hasil rapat kerja dengan Menteri BUMN pada 2 Desember 2019 Komisi VI minta rencana strategis roadmap 2020-2024," kata Faisol saat membuka rapat, Kamis (20/2/2020).


Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dalam rapat ini dia dan jajarannya ingin melakukan tukar pendapat dengan anggota parlemen untuk menjalankan kerjanya sebagai menteri.

"Ingin dapat evaluasi, sharing dan arahan dari DPR atas rencana kementerian untuk KPI yang maksimal di BUMN agar lebih transparan," kata Erick.


[Gambas:Video CNBC]




(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading