Erick Tarik Jenderal Polisi ke Kementerian BUMN, Ada Apa?

Market - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
24 January 2020 09:46
Erick Tarik Jenderal Polisi ke Kementerian BUMN, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dikabarkan menarik seorang jenderal polisi aktif ke Kementerian BUMN. Erick menunjuk petinggi polisi aktif Irjen (Pol) Drs Carlo Brix Tewu menjadi salah satu penjabat di Kementerian BUMN.

CNBC Indonesia memperoleh informasi jika penunjukan Irjen (Pol) Drs Carlo Brix Tewu sesuai dengan permintaan Erick Thohir ke Kapolri yang langsung diamini oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Jenderal Carlo saat ini bertugas di Deputi V Bidkor Kamtibmas Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam).


"Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta ke Kapolri agar Irjen Carlo bisa membantu Kementerian BUMN," kata sumber CNBC Indonesia, Kamis (23/1/2020).

Irjen Carlo menjadi jenderal aktif yang pertama masuk ke jajaran orang penting di Kementerian BUMN. Tidak hanya bertugas di Kemenkopolhukam, Carlo juga dipercaya sebagai Sekretaris Pokja IV Kemenko Perekonomian a
tau yang biasa disebut Satgas Percepatan dan Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan Ekonomi.

CNBC Indonesia mencoba mengkonfirmasi hal tersebut kepada Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Namun hingga berita ini ditulis, Arya belum merespons permintaan tanggapan tersebut.


Sebelumnya, Erick Thohir mengaku kerap dapat ancaman. Hal itu berkaitan dengan berbagai gebrakan yang dilakukan di Kementerian BUMN.

Eskalasi ancaman seiring kasus dugaan korupsi di
PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero). Hal tersebut diceritakan Erick saat menjadi pembicara di Indonesia Millenial Summit 2020 di The Tribrata Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

"[Ancaman] makanan sehari-hari. Apalagi sejak ada Jiwasraya dan Asabri," kata Erick saat menjadi pembicara.

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading