Rilis Trailer KKN Desa Penari, Saham MD Pictures Naik 22%

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
23 January 2020 11:11
PT MD Pictures Tbk (FILM) bersama Pichousefilms resmi merilis Teaser Poster dan Trailer film horor terbarunya.

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten rumah produksi film, PT MD Pictures Tbk (FILM) bersama Pichousefilms resmi merilis Teaser Poster dan Trailer film horor terbarunya di tahun 2020 berjudul "KKN: Di Desa Penari" di MD Place, Jakarta, Rabu kemarin (22/1//2020).

Berdasarkan siaran persnya, film bergenre horor tersebut diangkat dari cerita yang tersebar dan viral di media sosial dari seorang pria yang dikenal dengan sebutan Simpleman. Menceritakan kisah sekelompok mahasiswa yang berkunjung ke sebuah desa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Di tengah rilis perdana teaser dan trailer film horor tersebut, di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham FILM pada perdagangan sesi I pagi ini, Kamis (23/1/2020) pukul 10.47 WIB masih ditransaksikan di teritori negatif.


Saham FILM minus hingga 5,98% di level Rp 220/saham dengan nilai transaksi Rp 2,20 miliar dan volume perdagangan 9,67 juta saham. Kapitalisasi pasar MD Pictures di pasar modal mencapai Rp 2,09 triliun.

Kendati minus hari ini, saham FILM dalam sebulan terakhir perdagangan masih menguat hingga 22,22%, sementara year to date investor asing membukukan aksi beli (ney buy) Rp 3,24 miliar di pasar reguler.

FILM merupakan perusahaan film pertama yang melantai di BEI pada 7 Agustus 2018. Pada saat penawaran perdana (IPO/initial public offering) harga saham FILM dilepas pada harga Rp 280/saham. Lalu saham ini sempat bergerak liar dan naik hingga 453% ke level harga Rp 1.550/saham.


Jumlah saham yang dilepas ke publik tahun lalu sebesar 15% dari total jumlah saham yang dicatatkan. FILM merupakan perusahaan yang memproduksi sejumlah film dan sinetron yang cukup laris yang ditayangkan bioskop-bioskop lokal. Beberapa film di antaranya Danur 3, Twivortiare, Ayat-Ayat Cinta 2, dan Habibie & Ainun.

Adapun film "KKN: Di Desa Penari" akan tayang perdana serentak pada 19 Maret 2020 mendatang di seluruh bioskop di Indonesia.

"Film ini merupakan hasil dari kolaborasi dua pencetak box office film horor yaitu Manoj Punjabi sebagai produser dan Awi Suryadi sebagai sutradara. Film ini dibintangi aktor dan aktris seperti Fajar Nugraha, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Tissa Biani, Ahmad Megantara, Kiki Narendra, Aulia Sarah, Aty Cancer dan Diding Boneng," tulis siaran pers MD Pictures.



[Gambas:Video CNBC]




(tas/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading