Mobil Mewah Diduga Sitaan Kasus Jiwasraya Antre di Kejagung

Market - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
16 January 2020 15:17
Mobil Mewah Diduga Sitaan Kasus Jiwasraya Antre di Kejagung
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah lima mobil mewah yang diduga merupakan barang sitaan dari kasus megaskandal dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terparkir di Kejaksaan Agung Kamis (16/1/2020). Mayoritas atau empat dari lima mobil tersebut berwarna hitam, antara lain:

  • Mobil Fortuner VRZ warna hitam plat B1656 OP
  • Mobil Alphard warna hitam plat B269 HP
  • Mobil Mercedez Benz warna hitam S500 plat B70 KRO
  • Mobil Alphard warna hitam Plat B1018 DT
  • Mercedez Benz E300 warna putih plat B1151 RFW


Sehari sebelumnya, Rabu (15/1/2020) satu mobil Mercedez Benz E300 dan Motor Harley Davidson sudah lebih dulu disita oleh Kejagung. Kedua mobil tersebut diduga milik mantan Direktur Jiwasraya Hendrisman Rahim.


Hasil sitaan itu disebut didapat setelah melakukan penggeledahan dari tempat tersangka, yakni Hendrisman Rahim (mantan Direktur Utama Jiwasraya). Penggeledahan juga dilakukan terhadap kediaman Hary Prasetyo (Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya).

Tempat yang disambangi merupakan kediaman pribadi masing-masing tersangka, yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Penggeledahan, disebut masih berlangsung dan akan berlanjut beberapa hari ke depan. Menyusul, adalah penggeledahan untuk tersangka lainnya

"Masih proses dan masih didata," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono, Rabu (15/01/2020) malam.

Dengan tambahan lima mobil tersebut, maka Kejagung disebut-sebut sudah menyita enam mobil mewah serta satu unit motor yang juga masuk kategori mewah.


[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading