Tekanan Jual Masih Besar, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
16 January 2020 08:37
Tekanan Jual Masih Besar, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,66% ke level 6.283,37 pada perdagangan Rabu kemarin (15/1/2020).

Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang juga bergerak di zona merah: indeks Nikkei turun 0,29%, indeks Shanghai terkoreksi 0,26%, indeks Hang Seng terpangkas 0,12%, indeks Straits Times melemah 0,03%, dan indeks Kospi berkurang 0,19%.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan Kamis (16/1/2020) dibuka:




Valbury Sekuritas - IHSG Berpeluang Menguat
Pasar lebih menyikapi positif hasil kesepakatan AS-China yang menandatangani perjanjian perdagangan fase pertama dan berjanji untuk menyelesaikan sengketa tarif. Saham di BEI yang diperdagangkan hari ini bisa terdampak atas sentimen tersebut. Diperkirakan indeks acuan BEI yakni IHSG berpeluang menguat.

Saham pilihan:
ASII
UNVR
TLKM
BRPT


Panin Sekuritas - Neraca Dagang Tekan IHSG
Pascarilis neraca dagang, IHSG menurun karena aksi profit taking oleh investor lokal. Namun demikian, Panin Sekuritas mencermati, dari perdagangan kemarin, investor asing justru memanfaatkan momen ini untuk mengakumulasi saham kembali sehingga terbuka peluang untuk technical rebound hari ini. IHSG berpotensi bergerak cenderung menguat dalam kisaran 6.250 - 6.300.

Saham pilihan:
BRPT
ELSA
INTP
RALS



MNC Sekuritas - Tekanan Jual Besar
IHSG sempat terseret turun pada area 6.255 dan ditutup terkoreksi 0,7% ke level 6.283. Dengan tekanan jual yang cukup besar kemarin, MNC Sekuritas memperkirakan IHSG sudah membentuk wave v dari wave [i]. Hal tersebut berarti, saat ini IHSG akan memasuki fase korektif untuk membentuk wave [ii], dengan target koreksi yang berada pada area 6.150-6.200 dan hal tersebut akan terkonfirmasi apabila IHSG turun menembus level 6.217.

Saham pilihan:
UNVR
EXCL
WIKA
CPIN


Indosurya Sekuritas - IHSG Konsolidasi Wajar
Pergerakan IHSG saat ini sedang berada dalam rentang konsolidasi, peluang kenaikan masih terlihat yang tentunya akan ditunjang oleh rilis data perekonomian yang diperkirakan masih akan stabil, di antaranya GDP, Consumer confidence dan business confidence. Data ini disinyalir dalam keadaan baik sehingga dapat menopang pola kenaikan IHSG. hari ini IHSG berpeluang bergerak positif. IHSG diproyeksikan akan melaju di kisaran 6.202 - 6.336 hari ini.

Saham pilihan:
AKRA
HMSP
TLKM
JSMR

 

[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading