Grup Salim Punya Bank Lagi, Lippo Karawaci Ngutang Lagi

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 January 2020 08:21
Aksi emiten ini layak dijadikan pertimbangan investasi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (15/1/2020) ditutup dengan koreksi 0,66% ke level 6.283,37.
 Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang juga bergerak di zona merah.

Di mana indeks Nikkei turun 0,29%, indeks Shanghai terkoreksi 0,26%, indeks Hang Seng terpangkas 0,12%, indeks Straits Times melemah 0,03%, dan indeks Kospi berkurang 0,19%.


Terdapat beberapa aksi emiten yang layak disimak untuk dijadikan pertimbangan dalam berinvestasi.


1. Sah! Grup Salim Punya Bank Lagi

Penerus konglomerasi bisnis Grup Salim, Anthoni Salim yang juga Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), resmi menjadi ultimate shareholderatau pemegang saham pengendali terakhir (PSPT) PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) bersama pemilik Bali United, Pieter Tanuri.


Hal itu terungkap dalam keterbukaan informasi Bank Ina Perdana yang dipublikasikan pada 10 Januari 2020 yang disampaikan Direktur Utama Bank Ina Daniel Budirahayu dan Direktur Kepatuhan Bank Ina Wardoyo.


2. Pengelola Gudang & Ruko Ini Siap IPO, Bidik Dana Rp 150 M

Perusahaan pembangunan gudang dan rumah toko (ruko), PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Dari aksi korporasi ini perusahaan menargetkan bisa menggalang dana minimal Rp 150 miliar.

Direktur Utama Bumi Benowo Felix Soesanto mengatakan hari ini perusahaan baru saja melakukan mini exposedi Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam aksi korporasi ini, perusahaan akan menggunakan laporan keuangan akhir September 2019.

3. Es Krim Diamond Listing 22 Januari, Harganya Rp 915/saham

Perusahaan produsen susu segar dan es krim, PT Diamond Food Indonesia Tbk siap mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu 22 Januari mendatang dengan melepas sebanyak 100 juta saham melalui mekanisme initial public offering(IPO).

Perseroan menetapkan harga IPO di level Rp 915/saham sehingga dari pencatatan saham perdana ini perseroan akan meraih dana sebesar Rp 91,50 miliar sebagaimana terungkap dalam pengumuman efek baru di situs Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dikutip CNBC Indonesia, Rabu ini (15/1/2020).

[Gambas:Video CNBC]



Lippo Terbitkan Global Bond Rp 4,5 T
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading