Erick Siap Konsultasi ke Mahfud & Prabowo Soal Asabri

Market - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
13 January 2020 19:28
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bicara soal dugaan kasus korupsi di Asabri.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bicara soal dugaan kasus korupsi di Asabri. Ia menduga korupsinya hingga Rp 10 triliun dari yayasan yang dikumpulkan dari para prajurit TNI itu.

"Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya. Di atas Rp 10 triliun itu," kata Mahfud akhir pekan lalu.

Menanggapi kasus yang ada di Asabri ini, Menteri BUMN Erick Thohir siap berkonsultasi dengan Menkopolhukam dan Menhan dalam hal ini Prabowo Subianto.


"Karena menyangkut TNI kita akan konsultasi ke Pak Menhan dan Menkopolhukam, termasuk upaya penyelesaiannya," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Senin (13/1/2020).

Tidak lupa, sambung Arya, akan dibahas juga dengan Sri Mulyani dalam hal dana penanggulangan Asabri. "Cari solusi, perubahan manajemen. Nanti kita ngobrol dulu," tegas Arya.

Yang pasti, lebih jauh Arya mengatakan, tidak perlu khawatir uang pensiunan TNI dan Polri masih dan akan terus dibayar.

Dari laporan yang diterima memang ada investasi Asabri di saham-saham yang tidak bagus. Sehingga perlu pembenahan lebih jauh.

"Hanya pembenahan dari Asabri berbeda dengan penanganan Jiwasraya. Kalau Jiwasraya bisa masuk investor karena kan bisnis jual produk, maka mekanisme Jiwasraya tak bisa seperti Asabri. Dia asuransi sosial tak jual produk. Kita sedang cari solusi untuk mereka," paparnya.

[Gambas:Video CNBC]





Artikel Selanjutnya

Erick Sebut Banyak Ancaman Sejak Ada Kasus Jiwasraya & Asabri


(dru/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading