IHSG Menuju Hari-hari Akhir, Saham Mana yang Bikin Cuan

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 December 2019 08:19
Berikut rekomendasi sekuritas terkait emiten yang laik dipilih Foto: Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir perdagangan kemarin Selasa (17/12/2019) ditutup dengan penguatan 0,53% ke level 6.244,35.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei terapresiasi 0,47%, indeks Shanghai naik 1,27%, indeks Hang Seng menguat 1,22%, dan indeks Kospi bertambah 1,27%.


Mengawali perdagangan di hari ini, terdapat sejumlah rekomendasi saham yang diberikan oleh beberapa broker.


MNC Sekuritas - Penguatan IHSG Mulai Terbatas



Diperkirakan penguatan IHSG di perdagangan kemarin merupakan bagian dari akhir wave v dari wave (a) atau wave alt [i], dimana penguatan IHSG sudah relatif terbatas. Waspadai koreksi IHSG menuju area 6.050-6.100 untuk membentuk wave (b) atau wave alt [ii].

Saham pilihan:

AALI

PNLF

TINS

PTBA


Artha Sekuritas - Indeks Sudah Overbought

IHSG diprediksi melemah, Secara teknikal indikator stochastic bergerak di area overbought mengindikasikan trend penguatan sudah terbatas. Investor akan cenderung wait and see jelang penetapan suku bunga Bank Indonesia.

Saham pilihan:

PTBA

BBNI

CTRA

ITMG

Panin Sekuritas - Window Dressing Masih Berlanjut

Koreksi IHSG sudah selesai pada support 6.200, dan investor asing net buy maka IHSG akan melanjutkan window dressing-nya.

Saham pilihan:

ANTM

BKSL

BMT
R
ERAA

Pilarmas Investindo Sekuritas - Wall Street Jagokan Trump di Periode Kedua

Wall Street menjagokan Trump dalam pemilihan President Amerika yang akan datang. Yang dimana periode pertama saja, kita dibuat ketar ketir oleh Trump, tentu apabila Presiden Trump kembali jadi menjabat, tentu hal ini akan meningkatkan perang dagang dengan Negara lain yang dimana Trump akan sikat habis semua yang menghambat pertumbuhan ekonomi Amerika.

Saham pilihan:

AALI

KLBF

BBCA

JSMR

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Kamis Kelabu! Asing Kabur Rp 668 M, IHSG Jatuh 5% Lebih


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading