Catat! Belum Sebulan, Ini 8 Gebrakan Erick Thohir Poles BUMN

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
03 December 2019 06:19
Erick Tunjuk Ahok Jadi Komut, Akankah Kinerja Pertamina Bagus?

Erick Tunjuk Ahok Jadi Komut, Akankah Kinerja Pertamina Bagus?

3. Erick Tunjuk Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina
Erick resmi menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta BasukiTjahaja Purnama atau Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina. 

Ahok, nanti akan didampingi oleh Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama. "Insyallah, saya rasa sudah putus dari beliau, Pak Basuki akan menjadi Komut Pertamina," kata Erick saat dijumpai di Istana Kepresidenan, Kamis (22/11/2019).

Erick juga menambahkan pemerintah juga menunjuk Emma Sri Martini yang merupakan Dirut Telkomsel menjadi Direktur Keuangan Pertamina yang baru. Penunjukkkan Ahok ini sempat mendapat kecaman dari pihak luar dan terutama dari Serikat Pekerja Pertamina.



4. Menunjuk Chandra Hamzah jadi Komut BTN dan Pahal jadi Dirut BTN
Resmi sudah jajaran direksi dan komisaris baru PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) setelah digelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (27/11/2019).

Pada RUPSLB hari ini, pemegang saham, dalam hal ini, pemerintah melalui Kementerian BUMN, menunjuk direktur utama yang baru yakni Pahala N. Mansury, eks Direktur Keuangan Pertamina. Rapat tertinggi ini juga menetapkan Chandra Hamzah, mantan Komisioner KPK, sebagai Komisaris Utama Bank BTN.

Pahala menggantikan Suprajarto yang sebelumnya undur diri usai ditunjuk menjadi Direktur Utama Bank BTN pada RUPSLB.

Adapun, kepemimpinan sementara Bank BTN usai pengunduran diri Suprajarto tersebut dijabat oleh Oni Febriarto R. sebagai Plt Direktur Utama. Kemudian, Chandra Hamzah menduduki posisi Asmawi Syam yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama Bank BTN melalui hasil RUPST pada 17 Mei 2019. 


Dari Urus Air Minum hingga Batalnya Super Holding
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading