Siapa Penerus Gurita Bisnis Properti Grup Ciputra?

Market - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
28 November 2019 14:56
Siapa Penerus Gurita Bisnis Properti Grup Ciputra?
Jakarta, CNBC Indonesia - Keluarga besar Ciputra mulai menyampaikan sinyal siapa yang akan menjadi penerus kerajaan bisnis properti mereka. Saat konferensi pers yang dilakukan hari ini, Kamis (28/11/2019), keluarga Ciputra menyampaikan rencana bisnis dari perusahaan yang sudah dibangun oleh mendiang Dr (HC) Ir Ciputra.

Managing Director Ciputra Grup Rina Ciputra Sastrawinata yang juga merupakan putri tertua Ciputra menyampaikan hal tersebut.

"Saya diapit oleh anak saya dan managing director lain yang belum hadir. Ciputra udah nyiapin generasi penerus," kata Rina, di Jakarta Kamis (28/11/2019).

Saat ditanya siapa penerus bisnis ke depan, Rina menjawab "saya serahkan kepada anak saya," kata Rina.


Lalu Nararya Ciputra Sastrawinata, Direktur Ciputra Grup yang juga anak dari Rina Ciputra dan Budiarsa Sastrawinata memberikan penjelasan terkait rencana bisnis.

Naraya mengatakan ada beberapa rencana yang akan dilakukan Grup Ciputra.

"Untuk lihat waktu ke publik, sebagai generasi penerus dan profesional untuk melanjutkan visi-misi Opa," kata Naraya.

Senior Director Ciputra Nanik Joeliawati Santoso, menambahkan sudah lama Ciputra tidak aktif dalam kegiatan pengambilan keputusan bisnis.

"Tidak aktif di perusahaan-perusahaan sehari-hari dan enggak ada perubahan apa-apa, karena udah berjalan seperti itu. Kami hanya kehilangan navigator kami," kata Nanik.

Nanik melanjutkan, keterlibatan generasi ketiga dalam perusahaan merupakan keinginan Ciputra untuk ikut aktif sebagai profesional. "Ingin anggota keluarganya aktif untuk menduduki jabatan-jabatan penting di perusahaan," kata Nanik.

Siapa Penerus Gurita Bisnis Properti Ciputra?Foto: Infografis/Kunci Sukses Ciputra/Edward Ricardo


(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading