GrabCar Ini Selesaikan 48 Trip Sehari, Berapa Pendapatannya?

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
27 November 2019 12:16
GrabCar Ini Selesaikan 48 Trip Sehari, Berapa Pendapatannya?
Jakarta, CNBC Indonesia- Stigma mata pencaharian sopir dinilai negatif, hingga membuat mitra GrabCar merasa kurang percaya diri. Demikian yang sempat dirasakan oleh Hansen Yance atau biasa lebih dikenal dengan Bob Murai.

Dia adalah salah satu Mitra GrabCar yang sudah bergabung sejak 2016. Awalnya, Bob adalah karyawan yang sudah bekerja di sebuah perusahaan selama 24 tahun.

"Kantor saya tutup karena pimpinan utama meninggal, kemudian dipimpin orang lain, kacau, dikasih pesangon. Saya ngga tau mau ngapain. Ada peluang (Grab) iseng saya coba," katanya saat ditemui di Tangerang, Selasa (19/11/2019).


Saat ditemui, Bob sedang dalam persiapan untuk berlibur ke Turki, buah dari kemenangan dalam Liga Mitra Nasional yang diadakan oleh Grab. Bob memang salah satu Mitra Grab jempolan yang memenangkan hadiah berlibur ke Turki secara gratis bersama istri dan beberapa mitra GrabCar lainnya.


Dia mengaku saat awal bergabung dengan GrabCar, butuh adaptasi setidaknya 6 bulan. Namun dia sadar, menjadi Mitra GRab nyatanya bisa lebih fleksibel dalam waktu. "Padahal Mitra Grab kaya bos, kerja ayo, engga juga ayo," ujarnya.

Sebagai salah satu Mitra terpilih, Grab pernah hanya tidur 2 jam dalam satu hari lantaran merasa tertantang, berapa trip yang bisa diselesaikan dalam sehari. Nyatanya 48 trip dicapai, dengan pendapatan Rp 1,6 juta.

"Besoknya saya langsung tidur," ujarnya seraya tertawa.

Jumlah itu merupakan trip terbesar yang pernah ditaklukan, di mana hari biasa rata-rata dia mampu menyelesaikan 20-25 trip. Saat menyelesaikan 48 trip tersebut, dia melakukan mulai pukul 12 dini hari.

"48 jam itu ke mana-mana, Jakarta utara, Barat, itu paling sering," katanya lagi.

Hensun pernah juga memenangkan program Liga Mitra Cemerlang. Dalam program ini, dia mendapatkan 10 gram emas, voucher BBM Rp 1 juta dan gratis servis kendaraan selama setahun. Kini dia menyabet hadiah liburan ke Turki, karena terpilih dalam program "Liga Mitra Nasional".


Dia menyebut, harus memotivasi diri sendiri dalam bekerja. Bahkan, kerja adalah hobi, sehingga terasa menyenangkan."Kerjaan saya anggap sebagai hobi. Saking hobinya, pernah 35 trip tidak terasa," tutupnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading