Bayar Grab Bisa Tanpa DANA, Tapi Pakai 'Dompet Milik' Salim

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
25 October 2022 10:25
Grab Kitchen (Dok: Grab) Foto: Grab Kitchen (Dok: Grab)

Jakarta, CNBC Indonesia - GrabBike dan GrabCar kini menambah cara pembayaran, yaitu dengan i.saku. Dompet digital milik Salim Group itu sudah bisa digunakan sejak 30 September 2022. Grab Indonesia mengumumkan kerja sama strategis dengan i.saku untuk menghadirkan pilihan metode pembayaran digital di aplikasi Grab, untuk layanan angkutan penumpang roda dua dan empat.

Metode pembayaran i.saku pada aplikasi Grab memiliki dua tipe status, yakni standard service dan full service. Perbedaannya, standard service memiliki batas maksimum saldo sebesar Rp 2 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo serta pembayaran merchant.

Sedangkan, full service menawarkan batas maksimum saldo hingga Rp 20 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo, pembayaran merchant, tarik tunai saldo i.saku di Indomaret dan ATM, serta transfer saldo ke sesama pengguna i.saku.

Business Development and Strategic Partnership Director Grab Kertapradana mengatakan, kerja sama itu dilatarbelakangi oleh International Data Corporation (IDC) yang menyebutkan bahwa pembayaran digital mampu meningkatkan penjualan merchant sebesar rata-rata 10%.

"Kami percaya kolaborasi dengan i.saku sejalan dengan upaya Grab membantu percepatan transformasi teknologi digital di Indonesia, sekaligus memudahkan jutaan pengguna i.saku yang kini bisa melakukan pembayaran langsung di aplikasi Grab," terangnya dikutip melalui siaran pers.

Customer Relationship Management Executive Director PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni menilai bergabungnya i.saku dengan aplikasi Grab sebagai metode pembayaran digital sebagai terobosan positif dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat.

"Terutama bagi mereka yang tidak atau belum secara maksimal mengakses layanan transaksi keuangan digital. Saat ini jumlahnya mencapai 51 persen dari penduduk dewasa atau 95 juta penduduk Indonesia," terangnya.

Saat ini, i.saku memiliki 2,4 juta pengguna aktif dan memiliki berbagai fitur serta layanan untuk berbelanja di toko retail, scan QRIS merchant, mengirim uang, membayar tagihan, dan tarik tunai.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sinar Mas Rampungkan Investasi di DANA Rp 2,97 T


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading