Sinar Mas Rampungkan Investasi di DANA Rp 2,97 T

Market - vap, CNBC Indonesia
11 August 2022 11:50
Pembayaran Digital, E Wallet (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Pembayaran Digital, E Wallet (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Entitas Grup Sinar Mas, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui entitas anak tidak langsung, telah menyelesaikan transaksi investasi dalam dompet digital DANA senilai US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,97 triliun (asumsi kurs Rp 14.875 per dolar AS).

Susan Chandra, Sekretaris Perusahaan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) dalam keterbukaan informasinya, Kamis (11/8/2022), menuliskan bahwa pada tanggal 10 Agustus 2022, PT DSST Dana Gemilang ("DSST"), entitas anak tidak langsung Perseroan, telah menyelesaikan rencana investasi dalam PT Elang Andalan Nusantara (EAN), dengan harga pelaksanaan investasi seluruhnya berjumlah US$ 200 juta. 

Adapun EAN memiliki anak perusahaan yang mengoperasikan DANA ("DANA"), suatu platform dompet elektronik di Indonesia.


"Investasi ini dilakukan setelah syarat-syarat pendahuluan sebagaimana diatur dalam perjanjian penyertaan modal, termasuk persetujuan-persetujuan dari otoritas berwenang yang terkait terpenuhi," tulis Susan. 

Dia melanjutkan, investasi ini merupakan bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital. Dengan investasi ini, DSST telah menjadi salah satu pemegang saham terbesar di DANA. 

Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem digital yang dimiliki oleh Perseroan dan berbagai pemangku kepentingan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Baru 3 Bulan, Laba Emiten Kertas Sinar Mas Tumbuh 27%


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading