Minim Sentimen, Mau Pilih Saham Apa Hari Ini?

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
27 November 2019 08:59
Minim Sentimen, Mau Pilih Saham Apa Hari Ini?

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir perdagangan Selasa kemarin (26/11/2019) ditutup dengan pelemahan 0,73% menjadi 6.026,19 indeks poin.

Performa IHSG searah dengan mayoritas bursa saham utama di kawasan Asia yang juga melemah. Indeks Hang Seng turun 0,29%, indeks Straits Times melemah 0,14% dan indeks Kospi melemah 0,1%. Sedangkan indeks Nikkei menguat 0,35% dan indeks Shanghai cenderung konstan dengan naik tipis 0,03%.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan hari ini, Rabu (27/11/2019):


Valbury Sekuritas - Minim Katalis Positif
Sentimen pasar dari dalam negeri diperkirakan belum mampu untuk mendorong IHSG bergera ke teritorial positif. Kendati pasar AS di tutup menguat, di tengah terpaan dari ketidakpastian perang dagang. Hingga kini belum ada kejutan positif yang nyata dalam kesepakatan ini terkait persoalan mengenai pengurangan tarif.

Saham pilihan:
LSIP
ISAT
PTBA
ADRO



MNC Sekuritas - IHSG Peluang Menguat
Jika merujuk indeks Dow Jones (DJIA) yang kembali menguat cukup tajam sebesar 0,68% semalam dan penguatan bursa Asia Rabu pagi ini ada harapan IHSG menguat hari ini.

Akan tetapi, berbagai persoalan yang sedang menimpa pelaku asset management di domestik serta kinerja keuangan emiten yang mengecewakan, maka sentimen negatif tersebut berpotensial menahan laju IHSG untuk rebound.

Saham pilihan:
BRPT
ACES
WTON
EXCL


Indosurya Sekuritas - Ditopang Capital Inflows
IHSG masih terlihat berusaha untuk keluar dari fase konsolidasi wajarnya, hal ini terlihat dari gelombang capital inflows sepanjang tahun berjalan yang masuk ke pasar modal belum terlihat akan berakhir dalam waktu dekat.

Hal tersebut menunjukkan bahwa minat investasi masih cukup besar yang tentunya juga turut ditunjang oleh stabilnya kondisi perekonomian dalam negeri. Hari ini IHSG berpotensi menguat pada kisaran 6.002 - 6.202.

Saham pilihan:
AKRA
BBCA
BBNI
MAIN


Pilarmas Investindo Sekuritas - Sinyal Negosiasi Dagang
Sinyal negosiasi perdagangan antara Amerika Serikat dengan China kembali menguat. Dalam pembicaraan melalui sambungan telepon Selasa pagi waktu setempat, AS mengkonfirmasi kemungkinan tercapainya kesepakatan dagang fase pertama dengan China. Namun belum ada tenggat waktu yang jelas kapan kesepakatan ini akan segera diteken.

Saham pilihan:
BSDE
BBCA
EXCL
PTBA

 

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading