IHSG Bersiap Reli, Cek Bocoran Saham Pilihan Hari Ini!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
15 September 2021 08:40
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu ini (15/9/2021) berpotensi untuk menguat. Investor menanti rilis data ekonomi yang akan diumumkan siang ini.

Sedangkan pada perdagangan kemarin, Selasa (14/9/2021), indeks ditutup di zona hijau dengan penguatan sebesar 0,67% ke 6.129,1.

Beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini.


Pilarmas Investindo Sekuritas - Indeks Menguat Terbatas

Berdasarkan analisa teknikal, sekuritas ini melihat IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dan di-trading-kan pada level 6.094 - 6.171. Apabila ternyata data ekonomi hari ini tidak mampu memberikan kekuatan bagi pasar, koreksi akan sangat mungkin terjadi.

Saham pilihan:

AKRA

TLKM

PGAS

Artha Sekuritas - Ada Potensi Penguatan

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan. Pergerakan pasar saham masih dibayangi kekhawatiran akibat rencana tapering (pengurangan pembelian aset) oleh bank sentral AS, The Fed. Pergerakan juga akan didorong jumlah kasus covid-19 yang sudah menurun signifikan.

Saham pilihan:

PWON

WIKA

PPRE

ASRI

Samuel Sekuritas Indonesia - Rally Berlanjut

IHSG lanjut rally pasca rebound dari support 6.030. Antisipasi akan trading range 6.030-6.160 berlanjut.

Saham pilihan:

MAPI

KLBF

LPPF

MNC Sekuritas - Ada Peluang Menguat

Perhatikan support (batas bawah) terdekat IHSG yang berada di 5.982, selama IHSG mampu bertahan di atas level tersebut, maka diperkirakan IHSG berpeluang melanjutkan penguatannya untuk menguji 6.140-6.150. Namun demikian, bila IHSG kembali terkoreksi ke bawah support-support-nya, maka IHSG akan membentuk wave [y] dari wave E dari wave (X) ke area 5.850-5.900.

Saham pilihan:

SRTG

MDKA

PGAS

APLN


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading