Jadi Menteri Jokowi, Erick Thohir Mundur dari Jabatan Ini

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 October 2019 14:02
Jadi Menteri Jokowi, Erick Thohir Mundur dari Jabatan Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Mahaka Group Erick Thohir dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, pada Senin ini (21/10/2019) di saat Kabinet Kerja Jilid II akan segera diumumkan oleh Presiden. Bila terpilih sebagai menteri, maka Erick akan melepas sejumlah jabatan strategis.

"Sudah pasti dengan jabatan ini maka tidak boleh ada conflict of interest. Saya akan melepaskan semua jabatan," ujar Erick sesudah bertemu Presiden Jokowi, Senin (21/10/2019).

Erick yang pernah menjabat Ketua Panitia Asian Games 2018, mengaku tidak bisa mengurus pekerjaan lain kala itu. "Ketika ASEAN GAMES saya juga berhenti total," tegas Erick.



Adapun jabatan di perusahaan swasta yang dipegang Erick saat ini adalah Direktur Utama di PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA), induk dari PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV).

Selain itu, Erick juga menjabat sebagai Presiden Direktur Cakrawala Andalas Televisi dan Komisaris PT Asia Global Media, Komisaris Utama PT Redal Semesta, Komisaris PT Beyond Media, Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk (ABBA), Komisaris Utama PT Entertainment Live, Direktur PT Trinugraha Thohir Media Partners, dan Presiden komisaris di PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI).



[Gambas:Video CNBC]



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading