Siapa 3 Emiten Penyokong Jagat Sinema Bumilangit?

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
01 September 2019 14:48

Jakarta, CNBC Indonesia - Jika di Hollywood punya Marvel Cinematic Universe garapan Marvel Studios yang memproduksi film superhero dalam The Avengers, jagat film Tanah Air juga akan kedatangan jagoan-jagoan asli Indonesia yang akan diproduksi oleh Bumilangit Studios, atau dikenal dengan Bumilangit Cinematic Universe (BCU).

BCU menjadi salah satu perusahaan produksi film superhero terbesar di Indonesia. Perusahaan ini akan memproduksi film-film pahlawan yang diangkat dari mitos sejarah Nusantara seperti Gundala, Sri Asih, Tira, Godam, Mandala, Aquanus, Mustika.

Seri pertama tokoh jagoan Bumilangit ini sudah dirilis pada 29 Agustus lalu yakni Gundala, tokoh jagoan karangan dari komikus Harya Suraminata (Hasmi). Film ini disutradarai oleh Joko Anwar, dan dibintangi Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Ario Bayu dan Rio Dewanto. Film ini diproduksi oleh BumiLangit Studios bersama Legacy Pictures.


Film Gundala menjadi membuka jagat baru jagoan Indonesia ke layar lebar: Jagat Sinema Bumilangit. Komiknya sudah dirilis perdana tahun 1969.

Dalam situs resminya, Bumilangit mengklaim akan menjadi perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, lebih dari 500 karakter komik yang telah diterbitkan selama 60 terakhir. "Kekuatan dari karakter-karakter kami ini tidak hanya berdasarkan popularitas semata, tetapi melainkan pada kekayaan cerita komik dari setiap karakter," tulis Bumilangit.

Lantas siapa saja perusahaan penyokong Bumilangit Studios yang dipayungi oleh PT Screenplay Bumilangit Produksi?


LANJUT HALAMAN 2: 3 Emiten Penyokong Bumilangit

 

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading