Terungkap! Bentjok Punya Proyek Dekat Ibu Kota RI yang Baru

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
29 August 2019 15:50
Terungkap! Bentjok Punya Proyek Dekat Ibu Kota RI yang Baru
Jakarta, CNCB Indonesia - Pengusaha nasional yang juga dikenal luas di kalangan pelaku pasar modal yakni Benny Tjokrosaputro atau yang akrab disapa Bentjok, rupanya sudah punya proyek perumahan dekat wilayah Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur.

Bentjok membuat usaha patungan dengan Grup Ciputra membangun perumahan di Balikpapan, Kaltim. Kawasan pemukiman yang dibangun bersama kedua perusahaan tersebut adalah Citraland Manggar.


Kawasan pemukiman ini dibangun oleh PT Nusamakmur Ciptasentosa, berlokasi di Manggar, Balikpapan. Menurut rencana, proyek ini menjadi kawasan kota terpadu di sekitar Balikpapan seluas 162 hektare.


Foto: Dok Citramanggar

Nusamakmur Ciptasentosa merupakan anak usaha PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO) yang didirikan pada 2010. Kepemilikan RIMO di Nusamakmur mencapai 77,78%.

Sementara RIMO merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Bentjok dan keluarga. Bentjok tercatat memiliki 7,38%, Teddy Tjokrosapoetro memiliki 6,31% dan publik memiliki 86,31%.


CNBC Indonesia sempat menghubungi Bentjok melalui layanan pesan singkat menanyakan proyek tersebut. Namun Bentjok hanya irit bicara.

"Tanya management," kata Bentjok, Kamis (29/08/2019.

Sebagai informasi, beberapa proyek RIMO di antaranya Puuwatu Green Village di Kendari, Sulawesi Tenggara, Permata Hijau Bizpark di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan Gajasa Samota, Sumbawa, NTB.


(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading