Tak Cuma Rencana Rombak Direksi, RUPSLB BTN pun Soal Akuisisi

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
29 August 2019 10:15

Jakarta, CNBC Indonesia - Ternyata tak cuma perombakan direksi dan komisaris PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BTN pada Kamis ini (29/8/2019) juga menyelipkan satu agenda lain yakni rencana akuisisi PT Sarana Papua Ventura.

Siang nanti, Bank BTN akan melaksanakan RUPSLB yang digelar pada pukul 14.00 WIB bertempat di Gedung Menara Bank BTN.

Agenda meminta persetujuan akuisisi perusahaan modal ventura yang berbasis di Jayapura, Papua, itu adalah bagian dari tiga agenda RUPSLB.


Tiga agenda tersebut yakni evaluasi kinerja perseroan sampai dengan semester I-2019, rencana pembelian saham perusahaan modal ventura secara bertahap, dan pergantian susunan pengurus perusahaan.


Sarana Papua Ventura akan jadi perusahaan modal ventura milik Bank BTN dalam rangka penyertaan modal ke PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang mengelola LinkAja.

"Dalam rangka mengembangkan kegiatan usaha perseroan, perseroan berencana untuk melakukan pengambilalihan saham Sarana Papua Ventura secara bertahap," tulis pengumunan RUPSLB di laman Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Pengambilalihan tersebut akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan Pasal 26 Ayat (6) Anggaran Dasar Perseroan, Pasal 125 Ayat (3), (4) dan (7) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Pasal 3 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 36/POJK.03/2017 tentang Prinsip Kehati-hatian dalam Kegiatan Penyertaan Modal," tulis manajemen BBTN.


LANJUT HALAMAN 2: Sarana Papua dan Net Sell Asing

(tas/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading