Toko Alfamart Terganggu Listrik Padam, Harga Sahamnya Drop

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
05 August 2019 13:03
Toko Alfamart Terganggu Listrik Padam, Harga Sahamnya Drop
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga sahamĀ PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) ambruk pada perdangangan sesi I hari ini. Listrik padam kemarin berdampak pada terganggunya layananan gerai mini market milik perseroan.

Hingga perdagangan sesi I, harga saham berkode AMRT terkoreksi 1,58% menjadi Rp 935/unit. Volume perdagangan mencapai 15,05 ribu senilai Rp 14,14 juta.


Manajemen Alfamart mengakui sangat terdampak akibat kejadian mati listrik yang berlangsung lebih dari enam jam pada Minggu siang (5/8/2019). Saat ini, Alfamart tercatat mengelola sebanyak 13.726 gerai.


Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, menyatakan hampir seluruh gerai yang dikelola perseroan terdampak karena pemadaman listrik se-Jawa. Pemadaman ini berdampak pada terganggunya layanan EDC di kasir karena sinyal telepon terputus. Ini menyebabkan layanan kepada konsumen menjadi terhambat.


Namun, kata Solihin, Alfamart sudah mengantisipasi dampak pemadaman listrik tersebut dengan menyediakan genset di masing-masing toko, namun belum maksimal meng-cover seluruh gerai yang dikelola perseroan.

Alfamart juga belum menghitung berapa nilai kerugian yang harus ditanggung. "Sejauh ini masih inventarisir (kerugian), karena genset yang kita sediakan tidak bisa cover cover semua, toko kita semua memerlukan daya 16.500 watt setiap toko," kata Solihin, saat dihubungi CNBC Indonesia, Senin (5/7/2019).

(hps/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading