Ups! Setelah Restatement, Saham Garuda Diperiksa OJK

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
25 July 2019 15:42
Jika dinilai ini merupakan kenaikan yang signifikan maka tak segan untuk mendalami lebih lanjut hal ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengakui akan memeriksa pola transaksi saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang sempat mengalami kenaikan signifikan pada Maret lalu, jelang rilisnya laporan keuangan tahunan perusahaan.

Dewan Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan jika dinilai ini merupakan kenaikan yang signifikan maka tak segan untuk mendalami lebih lanjut hal ini.

"Itu nanti kita liat signifikan apa tidak, saya tidak mau duga, nanti saya periksa," kata Hoesen di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (25/7/2019).



Adapun sepanjang tahun saham GIAA sudah mengalami penguatan seesar 32,89% dari posisi Rp 282/saham. Namun, saham ini pernah menyentuh harga tertinggi tepatnya pada 6 Maret 2019 lalu ke harga Rp 630/saham.

Garuda sempat meminta perpanjangan waktu untuk penyampaian restatement Laporan Keuangan tahun 2018. Restatement LKT 2018 akan disampaikan paling lambat 26 Juli 2019.

"Kami sampaikan bahwa sehubungan dengan penyelesaian proses audit perbaikan dan penyajian kembali Laporan Keuangan Tahunan Perseroan per 31 Desember 2018 (restatement LKT), penyampaian restatement LKT dan public expose perseroan akan dilaksanakan paling lambat tanggal 26 Juli 2019," ujar Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Garuda Indonesia Fuad Rizal, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (12/7/2019).

Sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenakan sanksi yang ditujukan kepada Garuda Indonesia karena 'memoles' laporan keuangan 2018. Salah satunya adalah restatement LKT per 31 Desember 2018.

Menanti Restatement Garuda
[Gambas:Video CNBC]
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading