Gelar RUPS, BUMI Ganti Direktur Dari China

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 June 2019 20:12
Gelar RUPS, BUMI Ganti Direktur Dari China
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melakukan pergantian direksi perusahaan yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini. Pergantian direksi ini dilakukan karena pengisi posisi sebelumnya mengundurkan diri.

Direktur sekaligus corporate secretary perusahaan Dileep Srivastava menyebutkan pergantian direksi tersewbut telah disetujui oleh para pemegang saham dalam gelaran acara tahunan tersebut.

"RUPS diterima. Kami telah menyampaikan sebelumnya bahwa akan ada pergantian posisi direksi, untuk itu kami perkenalkan direktur baru perusahaan dari CIC namanya Yingbin Ian He," kata Dileep di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (18/6/2019).



Posisi yang diisi oleh Yingbin ini menggantikan Haiyong Yu yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu dan dinyatakan telah berlaku efektif sejak ditutupnya rapat hari ini.

Dengan demikian, jajaran direksi perusahaan saat ini antara lain:

Presiden Direktur : Saptari Hoedaja
Direktur : Andrew C. Beckham
Direktur Independen: Dileep Srivastava
Direktur : R.A. Sri Dharmayanti
Direktur : Linjun Zhang
Direktur : Xuefeng Ruan
Direktur : Yingbin Ian He


Perlu diketahui bahwa direksi ini berasal dari Chengdong Investment Corporation (CIC), perusahaan asal China yang sempat memberikan pinjaman melalui obligasi konversi.

CIC mempunyai kepemilikan atas saham BUMI melalui HSBC Funds sebesar 22,71% atau sebanyak 14,85 miliar unit saham. Sisanya atau 77,29% atau 50,53 miliar saham merupakan saham publik.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading