Tiket Pesawat Selangit, H-1 Tiket ke Sorong di Atas Rp 3 juta

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
04 June 2019 11:34
Tiket Pesawat Selangit, H-1 Tiket ke Sorong di Atas Rp 3 juta
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah sudah menetapkan hari lebaran akan jatuh pada 5 Juni 2019 yang akan jatuh pada esok hari. H-1 jelang lebaran harga tiket pesawat masih tinggi dari ujung ke ujung Indonesia.

Jika ingin mudik ke Sorong, Papua harga tiket per penumpang dikenakan Rp 3,37 juta-Rp 3,80 juta yang hanya disediakan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Batik Air. Ini berlaku untuk penerbangan langsung.

Sedangkan untuk penerbangan dengan transit terlebih dahulu, kisaran harga tiketnya untuk satu kursi Rp 3,15 juta hingga Rp 4,76 juta. Dua kali transit dilabeli harga Rp 3,83 juta-Rp 6,65 juta untuk rute tersebut.

Rute Jakarta-Padang yang merupakan rute favorit saja sudah kehabisan tiket untuk jalur transportasi udara ini. Kecuali jika pemudik rela singgah terlebih dahulu ke kota lainnya.

Untuk penerbangan dengan satu kali transit ditawarkan harga Rp 4,18 juta hingga Rp 9,34 juta. Sedangkan pilihan lainnya adalah dengan dua kali transit dengan harga Rp 4,09 juta-Rp 9,04 juta dan rute perjalanan yang lebih panjang.


Lain lagi ke Makassar. Range harga untuk sekali jalan berkisar Rp 1,61 juta-Rp 2,1 juta dari maskapai Lion Air, Sriwijaya, Citilink, Batik Air, dan Garuda Indonesia. Sedangkan untuk penerbangan dengan sekali transit ditawarkan harga Rp 1,78 juta-Rp 11,90 juta dari maskapai yang sama.

Sedang ke Surabaya, harga satu kursinya di kisaran Rp 1,09 juta-Rp 1,41 juta untuk lima maskapai penerbangan Indonesia yang memiliki rute ke kota tersebut.

Jika ingin pulang ke Yogyakarta, penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke Yogyakarta International Airport tersedia tiket dengan kisaran harga Rp 967.800 hingga Rp 1,32 juta.

Tapi jangan lupa dengan tiket untuk balik. Pasalnya, dari tujuan favorit seperti Padang dan Surabaya boleh was-was saat ini karena tiket-tiket pesawat dari dua kota ini sudah menghilang dari situs online travel agent (OTA).

Menurut pantauan CNBC Indonesia di dua OTA, untuk tiket penerbangan dari Padang tujuan Jakarta, baik bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdana Kusuma sudah tak tersedia.

Maskapai penerbangan masih menyediakan kursi untuk rute ini namun dengan harga yang. fantastis, berkisar Rp 1,66 juta-Rp 6,81 juta.

Dari Surabaya pun tak kalah was-was. Penerbangan dari Surabaya ke Jakarta yang tersedia hanya jika penumpang mau melakukan dua transit ke dua kota berbeda sebelum sampai ke Jakarta. Kisaran harga tiketnya juga tak main-main, mencapai Rp 4 juta-Rp 9,21 juta dan hanya disediakan oleh grup si singa merah.

Jika harus kembali dari Sorong, satu kursinya dari Sorong ke Jakarta untuk tanggal 9 Juni 2019 seharga Rp 3,32 juta-Rp 3,70 juta.

Lalu, untuk penerbangan dengan satu kali transit harganya gila-gilaan dengan kisaran Rp 3,33 juta-Rp 10,38 juta. Penerbangan dua kali transit juga tak laha mahal bisa mencapai Rp 4,45 juta hingga Rp 10,67 juta hingga mencapai kota tujuan. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading