Pasca-Akuisisi Danamon, MUFG Bank Angkat Pejabat Baru

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
24 May 2019 13:43
Pasca-Akuisisi Danamon, MUFG Bank Angkat Pejabat Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - MUFG Bank mengumumkan pengangkatan Noriaki Goto sebagai Pejabat Eksekutif Regional untuk Kawasan Asia (Regional Executive for Asia) berlaku efektif, Jumat (24/5/2019).

Ia menggantikan Takayoshi Futae yang kembali ke Jepang untuk menjabat dua posisi senior di bank tersebut.

Pasca-Akuisisi Danamon, MUFG Bank Angkat Pejabat BaruFoto: Pejabat Eksekutif Regional untuk Kawasan Asia (Regional Executive for Asia) MUFG Bank Noriaki Goto. (Foto: MUFG Bank)

Goto akan berkantor di Singapura dan bertanggung jawab atas kegiatan usaha bank di seluruh kawasan Asia Tenggara. Ia juga menjabat sebagai Managing Corporate Executive MUFG dan Senior Managing Executive Officer di MUFG Bank.


Bankir yang sebelumnya menjabat sebagai President dan Chief Executive Officer Bank of Ayudhya atau Krungsri di Thailand sejak Januari 2014.


"Beberapa tahun terakhir, MUFG bukan hanya meningkatkan profilnya di Asia, namun juga telah menginvestasikan lebih dari US$14 miliar untuk membangun jaringan yang tidak tertandingi yang terdiri dari sejumlah bank terkemuka di Asia Tenggara," ucapnya sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi perusahaan.

"Elemen kunci dalam jaringan unik ini adalah Bank Danamon Indonesia, mitra strategis MUFG yang tidak hanya menegaskan optimisme kami kepada prospek jangka panjang Indonesia, namun juga menyatakan semangat kami dalam menjajaki sinergi untuk pertumbuhan bersama," lanjutnya.

MUFG merampungkan akuisisi 93,1% saham PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) di bawah kepemimpinan Futae.

"Perjalanan kami bersama Bank Danamon baru saja dimulai, dan saya percaya melalui kekuatan dan komitmen bersama kami untuk berkolaborasi, kedua institusi kami akan mampu melangkah jauh di Indonesia dan seluruh kawasan," kata Goto. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading