Jokowi Menang Quick Count, Saham BUMN Konstruksi Melesat!

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
18 April 2019 11:07
Jokowi Menang Quick Count, Saham BUMN Konstruksi Melesat!
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham-saham konstruksi berterbangan pada perdagangan Kamis pagi ini (18/4/2019) menyusul rilis hasil penghitungan sementara versi (quick count) beberapa lembaga survei yang memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Saham PT PP Tbk (PTPP) naik 4,18% ke level Rp 2.490/saham, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) juga naik 2,84% ke level Rp 2.170/saham.

Adapun saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) juga menguat 5,58% ke level Rp 2.390/saham dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI) naik 2,54% ke level Rp 1.815/saham.



Kemenangan sementara Jokowi dalam hitung cepat tampaknya memberikan ekspektasi tinggi terhadap kelanjutan pembangunan infrastruktur.

Sebagian besar proyek-proyek infrastruktur yang selama masuk dalam program pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan konstruksi milik badan usaha milik negara (BUMN).

Beberapa waktu lalu, PTPP bersama konsorsium dengan Wijaya Karya dan PT Misi Mulia Metrical juga memenangkan lelang proyek jalan tol Semarang - Demak senilai Rp15,34 triliun.

Panjang ruas tol ini sekitar 26,80 kilometer, di mana PTPP akan memiliki 70% dari porsi konsorsium ini.

Maybank Kim Eng, dalam riset pada Kamis ini, menilai Pemilu 2019 berjalan lancar dan hasil quick count menunjukkan kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Hasil ini dipahami bahwa pemerintah akan tetap fokus pada pembangunan infrastruktur.

"Kami mengharapkan beberapa perubahan dalam kebijakan ekonomi, meskipun infrastruktur akan tetap menjadi salah satu fokus utama," sebut riset Maybank Kim Eng tersebut.

(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading