Semester II-2018, BRI Akan Terbitkan Obligasi Rp 6 T

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
10 April 2019 12:04
Semester II-2018, BRI Akan Terbitkan Obligasi Rp 6 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana menerbitkan obligasi dalam rupiah melalui Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I tahun ini. Tahap I dari penerbitan obligasi ini akan dilakukan semester 2 tahun senilai Rp6 triliun.

"Kira-kira nanti di semester dua yang jelas ya, bukan di semester ini. Sekitar Rp6 triliun. Kadang-kadang bukan jumlahnya yang penting tapi timing," kata Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo di Gedung BEI, Rabu (10/4/2019). 

Obligasi dalam PUB I ini memiliki total nilai Rp20 triliun. Obligasi akan diterbitkan secara bertahap selama tiga tahun. Akhir maret lalu, BRI sudah menerbitkan green bond sebesar US$500 juta bertenor 5 tahun dengan coupon rate 3,95% yang dibayar semi-annually.


Lembaga pemeringkatan internasional Fitch Ratings memberikan peringkat ekspektasi BBB- untuk green bond BRI. Peringkat BBB- menunjukkan bahwa ekspektasi risiko gagal bayar (default) saat ini rendah. 

Kapasitas keuangan untuk memenuhi kewajiban juga dianggap memadai, dengan catatan ada risiko kondisi bisnis atau ekonomi yang berpotensi bisa merusak kapasitas ini.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading