Kuartal I-2019, Puradelta Kantongi Marketing Sales Rp 914 M

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
10 April 2019 11:05
Kuartal I-2019, Puradelta Kantongi Marketing Sales Rp 914 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Sepanjang kuartal I-2019 ini PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mencatatkan marketing sales senilai Rp 914 miliar. Jumlah tersebut lebih tinggi jika dibanding dengan marketing sales perusahaan full year.

Direktur Independen Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan sudah mencapai 73% dari total target marketing sales tahun ini yang dipatok di angka Rp 1,25 triliun. Disumbang dari penjualan lahan industri seluas 19 hektar dan penjualan lahan komersial seluas 9 hektar.

"Dengan pencapaian ini, kami yakin target marketing sales pada tahun ini dapat tercapai dan bahkan mungkin terlampaui karena masih tingginya minat (inquiry) terhadap lahan industri Perseroan," kata Tondy dalam siaran persnya, Rabu (10/4).

Menurut dia, total jumlah inquiries lahan hingga saat ini mencapai 150 hektar lagi yang akan digunakan untuk keperluan industri. Kondisi ini mencerminkan perbaikan permintaan untuk lahan industri dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumya.


Selain itu, pengembangan area komersial dan hunian yang berkelanjutan diharapkan terus meningkatkan aktivitas perekonomian di kawasan Kota Deltamas dan menjanjikan potensi yang menarik di masa mendatang. Pengambangan kawasan ini juga didorong dengan pembangunan infrastruktur di timur Jakarta.

Adapun sepanjang tahun lalu pengembang kawasan Delta Mas ini mengantongi marketing sales sebesar Rp 884 miliar sepanjang 2018. Angka tersebut lebih rendah dari marketing sales yang ditargetkan sebelumnya sebesar Rp 1,25 triliun.

Sementara untuk laba bersih di tahun lalu perusahaan berhasil mengantongi sebesar Rp 496,20 miliar. Perolehan tersebut turun 24,46% dari perolehan laba bersih pada tahun sebelumnya sebesar Rp 657,11 miliar.

DMAS membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 1,03 triliun di akhir 2018, turun 22,45% dari perolehan tahun sebelumnya Rp 1,33 triliun. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading