Wah, BRI akan Dorong BRI Syariah & BRI Agro Jadi BUKU III

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
25 March 2019 19:14
Wah, BRI akan Dorong BRI Syariah & BRI Agro Jadi BUKU III
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) punya rencana besar untuk anak usaha perbankannya. Saat ini BRI memiliki Bank PT BRI Syariah Tbk (BRIS) dan Bank PT BRI Agroniaga Tbk (AGRO).

Direktur utama Bank BRI Suprajarto mengatakan kedua bank ini akan didorong menjadi bank umum kegiatan usaha (BUKU) III atau bank yang memiliki modal inti antara Rp 5 triliun hingga Rp 30 triliun. Dengan naik kelas BRI Agro dan BRI Syariah akan bisa mengembangkan dan memperluas cakupan bisnis.


"BRI Agro kami akan bidik untuk nasabah kebun dan pertanian, luar baisa potensi," ujar Suprajarto dalam acara Closing Bell CNBC Indonesia TV, Senin (25/3/2019).


"BRI syariah sendiri didorong buat buku 3, buat pasar muslim yang sangat luar biaas, dengan induk gede ini pasar muslim besar, mereka gak akan kesulitam sehingga mereka akan memetik laba yang luar biasa."

Sebelumnya, manajemen Bank BRI Agro mengatakan membutuhkan tambahan modal Rp 600 miliar hingga Rp 700 miliar untuk naik kelas menjadi bank BUKU III. Hingga November 2018, modal inti perusahaan mencapai Rp 4,3 triliun. Adapun modal inti BRI Syariah Rp 4,2 triliun.

Simak video strategi BRI genjot NIM di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading