Buka-bukaan Bos BRI Soal Rencana Luncurkan Satelit Kedua

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
25 March 2019 18:09
Buka-bukaan Bos BRI Soal Rencana Luncurkan Satelit Kedua
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) punya posisi yang unik dalam industri perbankan. Pasalnya, BRI menjadi satu-satunya bank yang memiliki satelit. Dengan adanya satelit, BRI berhasil melakukan efisiensi Rp 500 miliar hingga Rp 1 triliun per tahun.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan satelit sangat efektif menurunkan biaya dan menambah kepercayaan konsumen pada BRI.

Foto: Infografis/Satelit BRISat/Arie Pratama

"Kalau bicara satelit hampir semua Unit kerja di pointing ke satelit, cost yang jd beban rutin berkurang," ujar Suprajarto dalam acara Closing Bell CNBC Indonesia TV, Senin (25/3/2019).


Suprajarto menambahkan BRI punya keinginan memiliki satelit kedua tetapi prosesnya tidak gampang.

"Mungkin kami share swap dengan Telkom, bisa juga dengan Telkom share swap transponder. Sinergi BUMN adalah keharusan makanya itu yang dilakukan," tambah Suprajarto.

Suprajarto menambahkan terkait satelit kedua tergantung pada ketersediaan slot orbit dan satelit sendiri, apalagi pesan satelit tidak bisa cepat.

"Yang pertama juga belum, dan masih sulit, yang kita pilih kedua mungkin share swap dengan Telkom atau yang lain. Jadi belum bisa menyampaikan. Begitu dapat slot orbit baru kita jajaki ke industri satelitnya," ujar Suprajarto.

Simak video cara BRI genjot NIM di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading